PDI Perjuangan Garut Blusukan Temui Janda Tua,Lansia Dhuafa Di Dua Kecamatan Dalam Momen Berkah Ramadan 1443 Hijriyyah

Garut, tribuntipikor.com

Memasukin hari ke 13 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyyah, jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Garut terus konsisten menyapa warga masyarakat. Kali ini, Jum’at (15/04/2022), jajaran DPC dan Baguna menemui para lansia dan warga kurang mampu di Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan dan Desa Sindangratu Kecamatan Wanaraja.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengatakan, bahwa di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah jajarannya terus konsisten ingin hadir ditengah-tengah warga masyarakat, terutama warga lansia dan kurang mampu.

“Momentum Ramadhan ini kita manfaatkan untuk bersilaturrahmi, menyapa warga, terùtama lansia dan yang kurang mampu yang tentunya butuh perhatian kita semua. Makanya sambil silaturrahmi, kita juga berikan bingkisan paket sembako,” tutur Yudha.

Dalam kesempatan tersebut juga lanjut Yudha, tim sekaligus melakukan verifikasi keberadaan rumah dan kehidupan ekonominya, karena yang dikunjungi merupakan calon penerima bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun Anggaran 2022, dimana ini adalah hasil usulan/aspirasi saat dirinya melakukan reses.

Atasnama pemerintahan desa, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warg masyarakat dan juga Pak Dewan Yudha dan jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Garut, terus konsisten untuk terap fokus memperhatikan warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kades Agus menandaskan, para penerima manfaat ini adalah hasil verifikasi bersama RT, RW dan memang layak untuk dibantu karena kekurangmampuan dalam ekonomi.

“Rata-rata mereka buruh tani, kalau bahasa Situsaeur, tukang gacong dan kuli macul (buruh panen padi dan nyangkul),” terang Kades Situsaeur.(Wawan)

Salah satu calon penerima bantuan Rutilahu, Nandang mengaku kesehariannya adalah buruh tani, tinggal berdua sama istrinya, sangat bersyukur dirinya akan mendapatkan bantuan Rutilahu.

“Nganuhunkeun ka Pak Yudha sareng rengrengan katampi pisan. InsyaAllah bantosan nu katampi dimanfaatkeun ku abdi sareng kulawarga (terima kasih buat Pak Yudha sama jajarannya, insyaAllah bantuan yang diterima akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” kata Nandang. (Wawan,)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *