BS Tersangka Tindak Pembobolan Kos-kosan, Tewas Dilumpuhkan Petugas Kepolisian

Garut, tribuntipikor.com

Bertempat di Mapolres Garut, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono di dampingi Kasat Reskrim AKP Dede Sopandi, dan Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, serta yang lainnya, menggelar Konferensi Pers terkait Tindak Pidana Pencurian dan Pemberatan dengan modus membobol kos-kosan yang tewas dilumpuhkan petugas kepolisian dengan tindakan tegas terukur pada pelaku. JUmat (15/04/2022).

Dalam siaran jumpa per-nya Kapores Garut menyampaikan, Pelaku Pencurian tersebut merupakan residivis yang melakukan aksinya dengan modus membobol kos-kosan. Saat ini Pelaku Pencurian itu tewas dilumpuhkan pihak kepolisian saat hendak kabur melarikan diri dari kejaran petugas.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, kejadiannya berawal dari laporan korban, dengan TKP-nya di Haurpanggung, Tarogong Kidul. “Jadi, yang bersangkutan pada saat sahur pada hari Kamis (14/4/2022) kehilangan barang elektroniknya, yaitu Laptop dan sebuah handphone. Setelah itu pagi pukul 08.00 WIB, korban langsung melapor ke Polsek Tarogong Kidul. Setelah melakukan langkah-langkah penyelidikan bersama korban, petugas mengetahui keberadaan dari barang elektroniknya,” ekspos Kapolres.

Selanjutnya, sambung Wirdhanto, petugas bersama korban menuju ke lokasi, dan akhirnya di situ menemukan ada sebuah lokasi rumah kos-kosan di daerah Sukajaya, Tarogong Kidul, dan melihat barang elektroniknya yang hilang. Itu sama persis seperti milik korbanm Kemudian petugas mengamankan seorang yang berada disebuah kamar kos-kosan tersebut, dan setelah di interogasi, yang bersangkutan mengaku mengambil laptop dan handphone di daerah Haurpanggung.

“Darisitu Kami mendapatkan tersangka atas nama BS (27) warga Garut Kota, yang bersangkutan/pelaku setelah di cek merupakan seorang residivis pelaku spesialis pembobol kos-kosan. Berdasarkan dari keterangan teman-teman pelaku, pelaku pernah menjalani hukuman di Wanaraja, Samarang, termasuk di Tarogong Kidul,” ungkap Kapolres Garut.

Kemudian, ujarnya, pada saat melakukan penangkapan, pelaku diarahkan untuk mencari barang bukti yang lain. Namun ketika mencari barang bukti yang lain, Pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dengan cara merebut senjata dari petugas, sehingga akhirnya Petugas pada saat di TKP melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku. Seketika itu dengan tembakan sekali mengenai punduk dari Pelaku, dan setelah dilumpuhkan kemudian petugas membawa pelaku ke rumah sakit, dan pada saat di rumah Sakit dilakukan penanganan medis. Namun demikian, Pelaku tidak tertolong dan meninggal dunia.

”Saya apresiasi kepada Jajaran Polsek Tarogong Kidul yang telah responsif membantu masyarakat yang kehilangan, dan merupakan pelajar yang memang kebutuhannya akan Laptop dan Handphone sangat tinggi untuk memenuhi aktivitas pendidikanya. Akhirnya menemukan Pelaku dan mengungkap perkara ini, serta telah melakukan tindakan tegas terukur pada pelaku,” terang Wirdhanto.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *