Anggota Polres Bojonegoro Sterilisasi Sejumlah Gereja Jelang Jum’at Agung

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Dalam rangka memperingati hari Wafatnya Isa Al-Masih atau Jum’at Agung. Polres Bojonegoro menggelar giat sterilisasi serta memberikan pengamanan ketat ditempat ibadah atau gereja-gereja tempat ibadah Umat Nasrani di wilayah hukum nya Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Samapta, AKP Sujono mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja-gereja atau tempat ibadah ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan menjelang dan saat Umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah.

“Polres Bojonegoro berupaya untuk memberikan rasa aman terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah,” kata Kasat Samapta kepada awak media di lokasi salah satu gereja, Jum’at (15/04/2022) pagi.

Menurut AKP Sujono, dalam pemeriksaan yang dilakukan pihaknya menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik di luar lingkungan, di dalam, maupun di tempat altar gereja.

“Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman. Nanti selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli secara mobiling ke gereja-gereja atau tempat ibadah tersebut,” ucapnya.

AKP Sujono berharap, dalam upaya sterilisasi tersebut tentu lebih dapat meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman bagi Umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung Paska nantinya.

Kasat Samapta pun berpesan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan sterilisasi tersebut ada tiga gereja yang di sterilisasi yaitu gereja Katolik Santo Paulus, Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bojonegoro. (Kin)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *