Unras Mahasiswa di Kantor DPRD Indramayu Berjalan Aman Dan Kondusif

POLRESINDRAMAYU, tribuntipikor.com

Kepolisian Resor Indramayu jajaran Polda Jabar mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus, bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Indramayu, Senin (11/04/2022).

Pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, Alhamdulillah aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus berjalan aman dan kondusif.

Meski teman-teman dari mahasiswa sempat ada aksi berusaha merangsek masuk dengan berupaya menerobos gerbang Kantor DPRD Kabupaten Indramayu, namun tidak ada aksi saling dorong mendorong dengan petugas kepolisian yang sedang berjaga atau mengamankan.

“Bahkan barikade pertama petugas ditarik mundur agar tidak terjadi gesekan dengan teman-teman mahasiswa,” jelas Iptu Didi Wahyudi.

Dalam pengamanan pun petugas tidak membawa senjata api dan amunisi tajam dalam pengamanan, sesuaikan dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan tetap dengan pendekatan humanis, terang Iptu Didi Wahyudi.

Lebih lanjut Iptu Didi Wahyudi menjelaskan, adapun untu tuntutan dari aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Kab. Indramayu di Kantor DPRD Kab. Indramayu yaitu menolakan kenaikan BBM, penolakan kenaikan pajak PPN, Pemerintah harus mengevaluasi dan menjamin stabilitas harga bahan pangan, Penolakan wacana penundaan Pemilu dan selesaikan Reforma Agraria di Indramayu. Jelasnya.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *