Koramil Dan Polsek Krangkeng Polres Indramayu Dorong Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadhan

POLRESINDRAMAYU, tribuntipikor.com

Pelaksanaan Vaksinasi selama bulan Ramadhan terus digencarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Krangkeng.

Seperti yang dilakukan Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, bersama dengan Koramil 1610/Krangkeng dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Krangkeng, Rabu 6 April 2022 kemarin, menggelar kegiatan vaksinasi di Mako Koramil 1610/Krangkeng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Krangkeng, AKP Eko Susilo mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, program Vaksinasi yang diadakan oleh Puskesmas Krangkeng adalah dalam rangka PPKM Level 2 dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Hard Imunnity) terhadap Virus Covid 19 serta memutus matarantai penularan /penyèbaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Krangkeng

AKP Eko menyatakan, sebagaimana target Pemerintah bahwa percepatan Vaksinasi diperlukan untuk mencapai target 100 persen.

Berdasarkan data yang dicatat, tercatat capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu sampai saat ini sudah mencapai 91,39 persen untuk dosis 1.

Sebanyak 73,05 persen untuk vaksinasi dosis 2 dan sebanyak 8,31 persen untuk vaksinasi dosis 3 atau booster.

Untuk itu, lanjut Kapolsek, kami berupaya meningkatkan raihan booster. Terlebih di bulan Ramadhan ini, kami juga telah mensosialisasikan fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid 19 saat berpuasa.

Sebagaimana diketahui dalam fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 telah dijelaskan bahwasanya vaksin tidak membatalkan ibadah puasa yang sedang dijalani, jelasnya.

Kapolsek mengharapkan agar ketentuan ini bisa diketahui dan ditaati seluruh masyarakat sebagai upaya mencegah dan mengurangi laju penyebaran Covid 19 selama Ramadhan dan Idul Fitri. Ujar AKP Eko Susilo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Kamis (7/4/2022).(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *