Polsek Pasekan Polres Indramayu Gencarkan Vaksinasi, Himbau Warganya Untuk Tetap Patuhi Prokes

INDRAMAYU, tribuntipikor.com

Personil Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun dan lansia, bertempat di wilayah Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

“Pelaksanaan vaksinasi pada hari Jumat 1/4/2022 kemarin, total keseluruhan PKM Pasekan ada 15 orang,” ungkap Kapolsek Pasekan, Iptu Kardiyah mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, Sabtu (2/4/2022).

Sambung Kapolsek, selama monitoring pelaksanaan vaksinasi, kami melakukan himbauan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

β€œTujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” ungkap Iptu Kardiyah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek juga menghimbau, walaupun sudah vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan 5M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Pungkas Iptu Kardiyah.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *