GIBAS RESORT KOTA BANDUNG GERUDUK BANK JABAR

Bandung, tribuntipikor.com

Ratusan anggota Ormas GIBAS Resort Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Pusat PT BJB ( Bank Jabar ), kamis (31/3). Aksi Demo yang dilakukan merupakan penegasan dari sikap PT. BJB yang enggan menjawab surat konfirmasi yang telah mereka layangkan sebelumnya terkait adanya dugaan Praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme yang dilakukan jajaran elit PT. BJB, serta terjadi dengan cukup senyap tanpa pernah terekspos oleh sekian banyak media yg ada di Kota Bandung maupun Jawa Barat.
Aksi Demo tersebut dipimpin langsung oleh Ketua GIBAS Resort Kota Bandung Freddy B Sirait, SH, MH, dan berlangsung sangat damai sesuai dengan motto organisasinya yaitu cinta damai. Dalam orasinya mereka mempertanyakan sikap managemen yang seolah tutup mata dan tutup telinga terhadap surat konfirmasi dimaksud.
Freddy ( ketua Resort Gibas ) menegaskan bahwa sebelum mereka berunjuk rasa pihak managemen telah meminta jajaran pengurus Gibas untuk beraudiensi dan itu disetujui oleh pengurus. Namun menurut Freddy PT BJB seperti menganggap remeh permasalahan dan mengganggap rendah terhadap ORMAS GIBAS karena pertemuan itu dilakukan di ruangan GOR Basket tidak di ruang pertemuan sebagaimana semestinya. Dan yang lebih parah lagi mereka mempertanyakan maksud tujuan kedatangannya “padahal sudah jelas jelas bahwa kita (GIBAS) sebagai pihak yg diundang, atas surat konfirmasi yg telah diajukan dan diterima secara langsung oleh Corsec Bank BJB tertanggal 23 Februari 2022“,Ungkapnya.
Sebagai wujud dari semangat perjuangan mereka dalam melaksanakan salah satu fungsinya yaitu sebagai sosial kontrol mereka melakukan aksi pembakaran ban, Koordinator aksi dalam orasinya menyatakan” inilah semangat baja kami untuk tetap menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme sekalipun hrs mengalami kesulitan utk dapat mengekspos kegiatan unjuk rasa tersebut karena “dinginnya” media massa memberitakan materi unjuk rasa tersebut.
Setelah hampir kurang lebih satu jam mereka melakukan orasi, pihak managemen akhirnya mau menerima beberapa perwakilan untuk berdialog, dan dalam pertemuan itu pihak managemen yang diwakili oleh Sdr.Sony menyatakan akan segera menjawab surat konfirmasi dari Ormas Gibas selambat lambatnya dalam waktu tujuh hari kedepan.
Selanjutnya Freddy memerintahkan seluruh peserta demo untuk membubarkan diri dan kembali ke sekretariat mereka dengan tertib dan tetap mengikuti arahan pihak kepolisian yang mengawal dari mulai pemberangkatan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *