Penyaluran BLT DD Tunggulrejo Tuban, di Bagikan ke 87 KPM

TUBAN Jatim, tribuntipikor.com

Bertempat di Balai Desa Tunggulrejo, Pemerintah Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hari ini telah mengadakan giat pelaksanaan penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk periode Bulan Januari, Pebruari dan Maret Tahun Anggaran 2022, Selasa (08/03/2022). Pukul 09:09 WIB. Giat pelaksanaan berjalan tertib, aman dan lancar semua peserta KPM di wajibkan memakai masker guna menerapkan Prokes Covid- 19 serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan tetap menjaga jarak.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian program pemerintah dalam upaya membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa wabah pandemi Covid- 19 yang masih berjalan disaat sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BPD Tunggulrejo Rudhy Sutrisno S. E. Dalam himbauan nya berserta Perangkat Desa Tunggulrejo lainya, yang mana bagi penerima BLT DD untuk kali ini yang belum memvaksinkan diri diharuskan vaksin terlebih dulu sebelum menerima bantuan BLT DD Tersebut. Ulasnya.

Dan yang lebih uniknya lagi, bagi penerima KPM yang Tidak bisa datang di karenakan sakit, pihak Pemdes melalui Ketua BPD bersama tim Dinas Kesehatan menyambangi langsung kerumah Warga itu.

“Kebetulan ini berada dirumah mbah Latirah Rt 04/Rw02, di karenakan ia belum vaksin, olehnya orang tersebut layak di vaksin langsung sama Dinas Kesehatan Pukesmas Singgahan.” Ungkapnya

Dalam kesempatan ini, Sukarno selaku Kepala Desa Tunggulrejo
berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini, kiranya dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, pihaknya juga berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Perlu diketehui: Penyaluran Bansos BLT DD periode bulan Januari, Pebruari dan Maret Tahun Anggaran 2022 kali ini, di berikan kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diDesa Tunggulrejo dengan sebesaran Rp. 900.000 / KK, dengan Total sebesar Rp. 78.300.000 (Tujuh puluh delapan juta tiga ratus ribu rupiah) secara Tunai. (Wd).

Reporter: Suwandianto
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *