Pemerintah Kecamatan Benteng Gelar Pembukaan Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran

Selayar, tribuntipikor.com

Pemerintah Kecamatan Benteng menggelar pembukaan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan mengusung tema “Dengan MTQ kita bangun generasi Qurani, menuju Selayar yang berdaya mandiri, berbudaya dan tangguh,” di Aula Kantor Camat Benteng, Senin (7/3) malam.

Camat Benteng, Masdar J Pratama dalam sambutannya menyampaikan lomba MTQ yang akan diikuti oleh anak-anak se-kecamatan Benteng ini dapat menjadi ajang pembentukan pola pikir anak untuk membumikan.

“Selain sebagai ajang silaturahim, kegaiatan MTQ ini juga sebagai upaya membentuk pola pikir anak-anak kita untuk membumikan Al Quran di Bumi Tanadoang,” kata Masdar dihadapan hadirin.

Selain itu, Masdar juga berharap lomba yang akan dihelat besok, Selasa 8 Maret 2022 itu akan membentuk kepribadian anak untuk lebih taat kepada Allah SWT.

“Diharapkan lomba MTQ ini dapat membantu pembentukan karakter anak agar kelak lebih bertanggungjawab demi mewujudkan masyarakat adil, makmur yang diridhai Allah SWT,” pungkasnya.

Menurut laporan panitia, lomba MTQ ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang anak dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Benteng. Juga disebutkan, gelaran lomba ini sebagai persiapan untuk mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten.

Terpantau, kegiatan berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, karena seluruh hadirin diwajibkan mengenakan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan jajaran Forkopimca, Kepala KUA, Perangkat kelurahan, Imam kelurahan dan masing-masing pengurus LPTQ Kecamatan Benteng .(AJ/Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *