Dalam Rangka HPN 2022, Kapolres Bojonegoro dan Forkopimda Gelar Piramida Ngopi Bareng Media.

Bojonegoro, tribuntipikor.com

“Netralisasi, berkarakter, proposional, terintegritas, akuntabel sesuai fakta, merupakan sebuah rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Untuk itu, di harapkan santun dalam bermedia guna membangun marwah kabupaten Bojonegoro lebih bermartabat dan maju ke depannya”.

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com_ Insan Pers merupakan demokrasi pilar ke 4 untuk tidak memberitakan ‘Hoax’. Dalam artian, agar masyarakat di Bojonegoro tidak menghasut dan atau ikut-ikutan memberikan sebuah berita yang belum tentu kebenarannya. Hal ini tentunya semua perlu di saring terlebih dahulu, sehingga peran serta Wartawan atau Jurnalistik sangatlah penting dan di butuhkan, Senin 13/02/2022 Pukul 08:09 WIB.

Seperti halnya kali ini, gebyar giat dalam Rangka memperingati HPN 2022, yang mana di inisiasi oleh Polres Bojonegoro dan Forkopimda adakan Gelar Piramida Ngopi bareng (Ngobar) bersama awak media se-kabupaten Bojonegoro, yang di hadiri oleh Bupati Hj Anna Mu’awanah, Kapolres AKBP Muhammad SIK,SH,Mhum, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Ketua DPRD, ketua PWI, Ketua SMSI, perwakilan KJJT kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Acara yang di gelar pada tanggal 12/02/2022 mulai pukul 12:00 Wib, sampai selesai ini bertempat di rumah makan manyung, Dsn Bakalan, Desa Plesungan, ikut wilayah Kecamatan Kapas, Bojonegoro, berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap patuh Prokes Covid- 19 seluruh peserta di wajibkan memakai masker.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad SIK,SH,Mhum, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan jurnalistik teman-teman wartawan, sesunggunya tidak beda jauh dengan kegiatan intelijen yang di lakukan oleh institusi negara, seperti juga kepolisian.

“Olehnya, untuk memastikan informasi benar, maka di perlukan adanya investigasi terlebih dahulu sebelum di angkat menjadi sebuah berita”. Kata Kapolres Muhammad.

Selama ini rekan-rekan Pers sudah bekerja sama dengan baik, pihak kepolisian mengucapkan banyak berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah banyak membantu tugas-tugas kepolisian di kabupaten Bojonegoro dalam mengungkap fakta menjadi sebuah berita. Tambahnya.

Hal pokok dalam menjalankan tugas utamanya, kepolisian ialah menjaga kamtibmas, sebagai upaya pelayan serta pengayom masyarakat. Hal itu menurut beliau, rekan-rekan wartawan sudah bersinergi dengan baik dalam membantu pihak kepolisian perihal pemberitaan yang berimbang, akuntabel dan sesuai kode etik jurnalistik dengan keprofesionalnya sebagai kontrol sosial di masyarakat.

Selamat Hari Pers Nasional, semoga temen-teman Pers yang ada di wilayah Bojonegoro lebih tambah maju menjaga profesinya dan lebih profesional dalam menyajikan sebuah informasi, berita yang akuntabel dan berimbang. Ungkapnya.

Diakhir kegiatan, di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang di serahkan kepada salah satu perwakilan pengurus organisasi media Bojonegoro (Kin).

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *