BANGUNAN SEKOLAH SD NEGRI RANCABANGO I KURANG PERHATIAN DISDIK SEHINGGA MAU AMBRUK

Subang, tribuntipikor.com

Sabtu, 29-01-22, Aliansi Media Kabupaten Subang . menyesalkan masih ditemukannya bangunan sekolah rusak di tengah Kabupaten Subang tersebut termasuk kabupaten Jona Indrustri .Arab/dandisebagai tokoh penggiat Aliansi media Subang itu mengatakan, bangunan SDN RANCABOGO 1 sudah bisa dianggap tidak layak. Hal itu karena, pada ruang kelas ditemukan kerusakan cukup parah seperti sejumlah atap ruang kelas jebol, kayu kusen keropos hingga lantai keramik pecah. Kondisi kerusakan tersebut, kata dia, membuat siswa dan guru tidak nyaman.

Kalau saya lihat bangunannya gak layak, bahkan ada juga plafon yang membahayakan anak-anak didik yang lagi belajar, makanya kami sidak karena adanya aduan dari orang tua murid,” kata SUHERDI sebagai wartawan Tribun Tipikor, Ia mengatakan, dari informasi yang ia terima, saat ini, bangunan SDN negeri RANCABOGO 1 tersebut sudah tidak layak keruksakannya sangat parah riskan, akan terjadinya ambruknya bangunan sekolah tersebut.IBU HAJI NUR dan Komitenya bahwa penggajuan dari pihak sekolah ke pihak dinas pendidikan kabupaten Subang sudah DI AJUKAN supaya SDN negeri RANCABOGO 1 dapat bantuan untuk Rehabilitasi bangunan gedung sekolah tersebut, Menurut kepala sekolah ibu haji NUR pada tahun 2021/2022 dari pihak SDN NEGERI sudah mengajukan proposal kedinas Pendidikan Subang, dan tembusannya ke pihak DPR Kabupaten Subang, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan.

Tokoh masyarakat dan beberapa pihak menyayangkan atas kurangnya perhatian pemerintahan kabupaten Subang terutama Pejabat Dinas dPendidikan kabupaten Subang Jawa Barat, karena kami nilai seolah olah pemerintah kabupaten Subang tidak respon terhadap aduan masyarakat apa yang diusulkan oleh pihak sekolah , atau menunggu ambruk dulu bangunan sekolah sampai menelan koran baru direspon dan diperbaiki. Kami memohon kepada pemerintah agar segera merenopasi sekolah yang ada di didaerah kami ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN negeri RANCABOGO 1 kecamatan Pagaden mengatakan, kami sangat terimakasih kepada dukungan tokoh masyarakat dengan kedatangan team media Tribun Tipikor diharapkan bisa mendorong percepatan proses rehabilitasi sekolah kami. “Mudah-mudahan saja dengan adanya media sekolah kami segera diperbaiki oleh pemrintah kabupaten Subang.

Ruang kelas yang mengalami kerusakan hampir semua, kelas sudah tidak layak pake, untuk sarana pembelajaran Meski demikian, sambil menunggu proses rehabilitasi kami dan guru pengajar kami tetap semangat,”Ujar kepala sekolah

(Oo.S./Arab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *