Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Hj. Sari Sundari, S.Sos Berharap Masyarakat Tidak Melupakan Sejarah

  • Whatsapp

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi PKS Hj. Sari Sundari, S.Sos. melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertajuk ” Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan”, bertempat di Aula Rumah Makan Panyaungan, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung Jawa Barat, Kamis (20/1/22).

Kegiatan tersebut diadakan secara berkala oleh DPR-RI, DPRD Propinsi karena hari ini pemahaman kebangsaan sedang mengalami krisis,

Sedangkan sasaran dari sosialisasi empat pilar kebangsaan disamping masyarakat umum, utamanya dikalangan anak muda kaum Milenial.

Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi PKS Hj. Sari Sundari menuturkan para anak muda kaum Milenial tentunya dalam masa pencarian jati diri, dengan keterbukaan era digitalisasi memungkinkan berbagi macam masuk dan bisa diakses masyarakat.

“Bilamana tidak mempunyai pemahaman kebangsaan yang benar, masyarakat utamanya anak muda akan bisa terprovokasi Dan tentunya hal tersebut tidak boleh terjadi,” katanya.

” Karena itu perlu mengembalikan lagi kepada pilar kebangsaan berupa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, yang memuat toleransi, saling menghargai, musyawarah, dan nilai-nilai agama menjadi pondasi dalam pembentukan karakter bangsa dan NKRI,” jelas Hj. Sundari.

Ia pun menyoroti problem dikalangan anak muda sekarang yang cepat terbawa dengan berita-berita hoaks, tanpa menyertai dengan budaya literasi, tidak membaca dan mengambil referensi dari yang lain, akan tetapi langsung menyebarkan terhadap yang diterima dan didapatnya.

” Hal ini sungguh berbahaya dengan dimanfaatkan oleh orang lain, demi tercapai tujuannya,” imbuhnya.

“Semoga kita tidak lupa sejarah, dan dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Hj. Sari Sundari.

Peserta dari kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini adalah para penyuluh agama 31 Kecamatan Kabupaten Bandung, dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Gungun Gunawan, unsur Kemenag Kabupaten Bandung. ***(Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *