Dua Kecamatan di Selayar Terdampak Gempa NTT Bupati Akan Tinjau Langsung Lokasi

Selayar, tribuntopikor.com

Gempa berkekuatan 7,5 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), berdampak hingga wilayah Kepulauan Selayar, terutama di Dua Kecamatan terluar Pulau Selayar, diantaranya Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena dan secara umum Wilayah Kepulauan Selayar.

Gempa yang terjadi di NTT, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 11.20, 22, Wita, atas gempa tersebut, BMKG memberi Peringatan dini Tsunami, serta Sejumlah wilayah diprediksi akan tergulung Tsunami.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, menyampaikan keterangan pers secara resmi kepada insan pers, di Rumah Jabatan Bupati, Jalan Jend. Ahmad Yani, Benteng, Selasa (14/12/2021).

Bupati Basli Ali, juga perintahkan jajarannya untuk segera melakukan evakuasi, terutama kepada masyarakat yang terdampak gempa di dua Kecamatan tersebut.

Bupati Basli Ali, juga sampaikan bahwa hingga saat ini, jaringan komunikasi masih terputus, sehingga merencanakan akan melakukan kunjungan langsung bersama Tim unsur terkait di lokasi terdampak Gempa tersebut.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap tenang, dan cepat terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas, Pemerintah akan tetap melindungi warganya dan tetap memberikan edukasi dan menyelamatkan jiwa masyarakat”, ujar Bupati Basli Ali.

Sementara untuk lokasi pengungsian Bupati Basli Ali sampaiakan bahwa ada banyak titik lokasi evakuasi termasuk di Pulau daratan Selayar, yang melibatkan jajaran BPBD sampai ke tingkat bawah, termasuk jajaran Forkopimda.

Bupati Basli Ali, didampingi Kepala BPBD, Ahmad Ansar, unsur terkait lainnya. Juga dalam pantauan hadir juga Kadis Kominfo-SP, Andi Imran, Camat Kepulauan, ayah kandung Bupati Selayar, H. Ali Gandong dan beberapa staf BPBD dan Humas Pemkab.

Sekedar disampaikan bahwa gempa terjadi pada hari ini pukul 11.20 Wita dengan Lokasi gempa berada di koordinat 7, 59 Lintang Selatan dan 122, 26 Bujur Timur.(Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *