Drs. IQBAL. WARSALIM MELANTIK KEPENGURUSAN DPW & DPD PUTMAS PROVINSI JABAR

  • Whatsapp

Bandung, tribuntipikor.com

23/11/ 2021, PUTMAS proaktif mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) demi pemulihan ekonomi pasca Pandemi.
UMKM adalah sebuah kelompok ekonomi yang sangat strategis dan penting di Indonesia untuk mempercepat pergerakan ekonomi.
Pemerintah baik pusat dan daerah tengah gencarnya mendorong investasi di berbagai sektor usaha, selain Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pemerintah juga mendorong sektor pariwisata yang dianggap jadi kunci pemulihan ekonomi.

Perkumpulan Usaha TERPADU Masyarakat (PUTMAS) hadir di tengah tengah masyarakat untuk merealisasikan program Pemerintah demi kemajuan Bangsa ini.

Hari Senin 22 November 2021, bertempat di Jl. LL.RE. Martadinata no. 157 Taman Pramuka) Bandung. Drs. Iqbal Warsalim selaku Ketua Umum DPP PUTMAS (Perkumpulan Usaha TERPADU Masyarakat) Melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan DPW dan DPD Provinsi Jawa Barat (Periode 2021 – 2026).

Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Usaha TERPADU Masyarakat (PUTMAS) Provinsi Jawa Barat sebagai berikut : I. Dewan Pembina : (1). Ir. Iwa Gartiwa, MM, (2). Kol. Deden Koswara, M.Si. II. Dewan Penasehat : (1). Drs. Ana Sumarna, (2) Mochamad Syahrulloh. III.Dewan Pengurus : Ketua : Deni H. Permana, Wakil Ketua : R. Enjah Suharjah, SE. Sekretaris : Yayan Sopian, Wakil Skretaris : Iman Nurjaman. Bendahara : Wiwit Kurnia, SE. Wakil Bendahara : Erni Gaos. IV. Bidang bidang : Kabid Organisasi Kaderisasi dan Kepemudaan (OKK) : Drs. Donny Sukmara, Kabid Humas dan Keamanan ; R. Kiki Krisriana Muharam, Kabid Advokasi Hukum dan Ham : Samsi Bachri Ambo Day, SH., Kabid Hubungan Antar Lembaga dan Perbankan : Bangbang Sugiono, Aditiya Cahya Pranata, Kabid Koperasi & Penanganan Usaha : Uba Ubaidilah, Dedi Iskandar, Kabid Pelatihan & Pembinaan UKM/ UMKM : Asep Kurniadi, Kabid Produksi. Industri & Distribusi : Yaman Rhamadan, Kabid Budaya Parawisata & Olahraga : Neng Wina Astuti, Heris Najmuddin, Kabid Pertanian perkebunan dan Perikanan : Yohanes. BSC.F, Asep Suherman, Kabid Keterampilan dan Pemberdayaan Wanita : Cheny Dinarista, Kabid IT, Publikasi & Dokumentasi : Indika Wildy Rhamadan. SH., Kadib Kesekretariatan dan Logistik : Dina Mardani, Eritoga Febriawan Riady, Bambang.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUTMAS Provinsi Jabar , Kantor Sekretariat di Komplek Propelat. Jl Propelat Barat 2 No. 25 Kelurahan Buah Batu Kecamatan Margasari. Kota Bandung _ Provinsi Jawa Barat.

Drs. Iqbal Warsalim dalam sambutannya di acara Pelantikan, menyampaikan amanat’ Kepada semua kepengurusan yang baru di ambil Sumpah Jabatan agar bisa menjalankan amanat kepercayaan dari anggota serta bisa menjalankan Organisasi dengan Solid.
Mengingat kebutuhan anggota untuk menjalankan perusahaanya sangat mendesak akibat dampak Pandemi, diminta kepada DPW segera bekerja lengkapi administrasi keanggotaan dan segera setorkan ke DPP.” Pungkas Iqbal Warsalim Ketua Umum DPP PUTMAS.

Ketua DPW PUTMAS Jabar Deni H. Permana mengatakan di dalam.isi pidato sambutanya” Saya hadir bersama Putmas dan menjadi Ketua DPW Jabar, karena merasa terpanggil untuk bisa bersama sama memulihkan perekonomian para Pelaku Usaha Kecil dan Menengah terutama di daerah Jawa Barat.
Jawa Barat terkenal banyak tempat wisata, dengan adanya Pandemi COVID 19, Gara gara tempat wisata di tutup semasa Pandemi, entah berapa persen lagi pengusaha Hotel yang sekarang masih beroperasi. Dampak dari tempat wisata ditutup sangat terasa juga oleh para Pelaku Usaha Kecil, untuk itu dengan kehadiran PUTMAS semoga kita bisa membangkitkan lagi semangat para pelaku usaha untuk kembali bisa menjalankan usahanya lagi.
Mari bersama sama membangun PUTMAS, Bersama PUTMAS pasti Bisa” Deni menutup pidatonya dengan semangat yel yel PUTMAS.

PUTMAS hadir untuk Para UKM/UMKM bukan hanya bisa membantu di permodalan dan pemasaran saja, akan tetapi menjadi bapak angkat perlindungan Hukum bagi para pelaku Usaha. ” Demikian yang diharapkan oleh Ir. Iwa Gartiwa, MM. selaku Dewan Pembina DPW PUTMAS Jabar. Sekarang menjabat Dewan Pembina KADIN Jabar.

Ketua Umum DPP PUTMAS, sebelumnya melantik di Dua Provinsi yakni DPW dan DPD PUTMAS Provisi Jawa Tengah dan Provinsi Banten. Selanjutnya akan ada Pelantikan di Jogja Provinsi Jawa Timur, akan tetapi jadwalnya masih menunggu kesiapan anggota PUTMAS di Jogja” Ungkap Tedi Sutedi Sekjen DPP PUTMAS kepada awak media.

(Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *