PLT BUPATI KUANSING SUHARDIMAN AMBY BUKA BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAHAN DESA

  • Whatsapp

Riau, tribuntipikor.com

8 Kecamatan Dalam Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti Bimbingan Teknik Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa yang dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM di Hotel Furaya Kota Pekanbaru, Jumat, (19/11/2021).

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby diwakili Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Kuantan Singingi Nafisman saat membuka kegiatan mengatakan, sebagai salah satu upaya dalam membangun tingkat ekonomi di wilayah pedesaan, sudah saatnya pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa.

“ Untuk mendukung implementasi tersebut diperlukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang mengisyaratkan perlu adanya perubahan paradigma, pengetahuan, keterampilan, dan perilaku masyarakat pedesaan,” ucapnya.

Dengan demikian, pemberdayaan masyarakat pedesaan yang ditandai dengan adanya produktivitas, efisiensi, dan partisipasi masyarakat bisa tercapai secara maksimal .

8 Kecamatan yang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah tersebut terdiri dari Kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Inuman, Singingi dan Singingi Hilir terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD, dan sekretaris Desa tiap desa. Fg

Sumber : Kominfo Kuansing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *