Bibir Sungai Suli terlihat memprihatinkan

  • Whatsapp

Luwu, tribuntipikor.com
Bibir sungai yang berada di Desa Botta, Kec. Suli, Kab. Luwu, Prov. Sulawesi Selatan ini terlihat sangat memprihatinkan dan terindikasi berdampak ancaman bencana bagi Masyarakat sekitar.

Dampak terkikisnya bibir sungai ini akibat dari bencana banjir beberapa waktu silam yang telah menimpa warga Kecamatan Suli. Perlu perhatian dari pemerintah setempat dan stakeholder terkait dari dampak ini agar tidak menelan korban, Karena rumah warga sudah dekat dengan bibir sungai.

Andi Usman Dg Pabeta yang kami temui Sabtu, 20/11/2021 Pukul 13.00 Wita, salah seorang warga yang tinggal dekat bibir sungai tersebut mengatakan bahwa “Daerah kita ini merupakan langganan banjir, setiap banjir datang bibir sungai ini terkikis dan makin dekat dengan rumah kami”. Ungkapnya.

Lanjut Usman, “Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk menjadi perhatian yang serius karena semakin lama ini akan berdampak lebih parah, Longsor ini sudah terjadi puluhan tahun jika ini dibiarkan akan berdampak kerumah dan semoga saja tidak ada korban” Jelasnya.

Wardani selaku Kepala Desa Botta yang kami hubungi melalui telepon selulernya mengatakan” Kami selaku Pemerintah Desa Botta, Kec. Suli, Kab. Luwu, Provinsi. Sulawesi Selatan, Bersama segenap Masyarakat sangat prihatin melihat ada beberapa rumah tempat tinggal warga yang tercancam hilang jika tidak diantisipasi segera, Olehnya itu diharapkan sangat perhatian serius dari Pemerintah atau Pejabat yang berwewenang untuk memberikan anggaran pembangunan tanggul atau normalisasi sungai tersebut”.

Lanjutnya, Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan bersama, Sekali lagi kami sangat mengharapkan bantuannya dan sebelumnya diucapkan terimakasih banyak dan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, Sekian Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”Tutup Wardani”.

Penulis : SS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *