SATLANTAS POLRES CIREBON KOTA, MELAKSANAKAN OPS ZEBRA LODAYA 2021 JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2021

  • Whatsapp

CIREBON, tribuntipikor.com

Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 di Wilayah hukum Polres Cirebon Kota telah berlangsung 15 โ€“ 28 November Adapun tujuan utama dari pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2021 ini untuk Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas, baik roda dua maupun roda empat. Disiplin Protokol Kesehatan, dan Mencegah Penyebaran Covid-19 sehingga mewujudkan (Kamseltibcarlantas) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP TRIYONO RAHARJA, S.I.K., M.H, CPHR. Menyampaikan โ€œTujuan dari pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 yaitu pertama meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Protokol Kesehatan, kedua meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas, ketiga mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantapโ€. Tuturnya saat diwawancara di Kantor. Polres Cirebon Kota. Rabu (17/11/21)

Selain itu, tidak ada Sanksi yang dikenakan selama Ops Zebra Lodaya Berlangsung. AKP Triyono menyatakan โ€œSelama Operasi berlangsung hanya melaksanakan Giat saja dan untuk penindakan kita tiadakanโ€. paparnya

Tak hanya itu, Selama Operasi Zebra Lodaya berlangsung, Satlantas Polres Cirebon kota juga melaksanakan Program Pelaksanaan Sosialisasi pada Mayarakat apabila tidak menggunakan Helm. โ€œApabila pengendara roda dua melakukan pelanggaran tidak menggunakan Helm maka akan kita berhentikan. Lalu kita kasih teguran untuk menggunakan Helm saat berkendara. Kemudian kita berikan Helm kepada pelanggar tersebut.โ€.
Program ini kita lakukan untuk Meng Edukasi masyarakt agar taat dan paham terkait Kegunaan dan Manfaat Helm dalam berkendara.

Untuk pelaksanaan Operasi Lodaya 2021 berlangsung selama 14 Hari dari 15 November sampai dengan 28 November 2021. Giat Operasi ini dilaksanakan untuk menyambut NATARU (Natalan dan Tahun Baru) โ€œkarena persiapan sebelum menyambut NATARU, kita melaksanakan Operasi ini. Sehingga nanti saat NATARU. Kita sudah siap. Dalam pelaksanaan NATARU nanti.

Himbauan kepada Masyarakat โ€œSaya Himbau kepada Masyarakat khususnya wilayah Cirebon Kota, untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker , menjaga jarak, mencuci tangan dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena Pandemi masih ada dan belum berakhir sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk saat ini.โ€ Pungkasnya (INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *