Pengurus DPD Ikadin Kalbar Gelar malam Anniversary 36 tahun dan pemberian Penghargaan kepada Advokat Pro Bono

Pontianak, tribuntipikor.com

Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat memperingati HUT ke-36 secara sederhana dan kekeluargaan di Hotel Kini Pontianak, hari Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD IKADIN Kalbar, H Daniel Edward Tangkau SH CLA mengatakan, IKADIN merupakan organisasi perjuangan, karena memang IKADIN lahir pada 10 November 36 tahun lalu.

Dan saya merasa bersyukur karena seluruh anggota IKADIN masih diberi kesehatan sehingga bisa merayakan HUT ke-36 ini,” ujarnya.

Malam ini kita menyerahkan juga penghargaan kepada Advokat yang telah banyak.memberikan Pro bono ( bantuan Advokat.secara gratis ) kepada masyarakat, terpilih 2 Advokat yaitu Andi Harun dan Glorio Sanen, SH ,
Kepada masyarakat kita akan terus kompak dan tetap menjaga marwah IKADIN, karena fungsi advokat itu sangat mulia. Oleh karena itu kami janji akan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu,” jelas Daniel

Daniel pun mengharapkan, anggota IKADIN harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. 

Mudah-mudahan kedepan kita tetap solid dan bersatu dalam menegakkan hukum dan keadilan–dalam arti kata–keyakinan masyarakat kepada IKADIN makin tumbuh nantinya,” harapnya.

Selain itu, ia berencana, kedepan–khususnya di wilayah Kalimantan Barat–terdapat satu advokat dari IKADIN di setiap desanya. Mengingat, di desa, lanjutnya, sangat rentan dengan masalah hukum.

Maka target kita, jika ada sarjana hukum, dia lulus dan kembali ke kampung halamannya, di kampung halaman itu–di sanalah nantinya dia berbakti, selanjutnya nanti kita akan membinanya saja,” ujar Daniel.

Lebih lanjut, ia meminta agar masyarakat pula harus tahu dengan hukum, jangan sampai buta hukum.

Bukan berarti dia menggunakan pengacara lantas bebas dari tuntutan hukum, karena kita membela kepentingan hukum masyarakat,” ungkapnya.

Daniel melanjutkan, pihaknya juga siap membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menggunakan jasa pengacara secara gratis.

“Asalkan orang itu benar-benar tidak mampu akan kita bantu,” jelasnya.

Sebelumnya, acara peringatan HUT ke-36 IKADIN sendiri berjalan lancar, khidmat, aman dan sukses. Para anggota tampak kompak serta antusias mengikutinya. (Masrun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *