TIGA KANTOR DINAS PROVINSI JABAR DIDEMO ORMAS LSM WAGAB

Bandung, tribuntipikor.com

Hari Kamis 11 November 2021 masih bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, LSM WAGAB yang Kantor sekertariat di Antapani Bandung, dengan pengawalan petugas Kepolisian, Ormas LSM WAGAB di Jawa Barat mendatangi Tiga Kantor Dinas Provinsi Jawa Barat untuk menyampaikan Aspirasi dan bentuk kekecewaan atas surat Konfirmasi yang tidak ada jawaban dari ketiga Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat.
Ketiga Gedung Kantor tersebut adalah : Kantor Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat dan kantor Unit Layanan Pengadaan, Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Barat.

Tepat jam 9’30 Wib di jalan Braga depan gedung kantor Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, LSM WAGAB berorasi menyampaikan kekecewaannya tentang surat konfirmasi, surat laporan pengaduan yang tidak pernah ditanggapi oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan jajarannya. Dalam orasinya LSM WAGAB juga meminta penjelasan terkait kegiatan Swakelola dan pekerjaan kontruksi di wilayah Bogor dan Kabupaten Bandung.

Pintu gerbang Gedung kantor Dinas Sumber Daya Air dijaga ketat oleh petugas Kepolisian. Untuk menyampaikan Pernyataan Sikap berisi Enam poin yang diminta penjelasannya dari Kepala Dinas Sumber Daya Air Provisi Jawa Barat, LSM WAGAB hanya di terima oleh Bapak Asep bagian Humas di luar Gedung, perwakilan dari LSM WAGAB tidak bisa masuk, dengan alasan Kepala Dinas tidak ada dikantor sedang tugas luar.

Ormas LSM WAGAB bergerak menuju Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Jln. Dr.Rajiman Pasir Kaliki.

Setibanya di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, tidak banyak berorasi diatas mobil. Karena perwakilan para Petinggi Wagab di persilahkan masuk untuk audensi menyampaikan Pernyataan Sikapnya.

Dipertanyakan oleh LSM WAGAB ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, untuk menjelaskan terkait kegiatan Swakelola tahun anggaran 2021 di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan kegiatan Swakelola Tahun anggaran 2021 di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1.2.4.5.6.7.8.9.10.11.12 dan Wilayah 13.
LSM WAGAB meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk segera mengevaluasi dan menindak tegas terhadap para oknum para pejabat Dinas Pendidikan yang diduga melakukan kesalahan.
Sementara hasil audensi para petinggi LSM WAGAB dengan Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Suman Rinto S.E selaku Ketua Umum LSM WAGAB mengatakan kepada awak media ” Pernyataan Sikap Sudah disampaikan dan hasilnya menunggu akan di jawab penjelasannya dalam waktu dekat.”

Orasi menyampaikan pendapat di muka umum, LSM WAGAB berakhir didepan kantor Unit Layanan Pengadaan, Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Barat.
Yang disampaikan dalam Pernyataan Sikap terhadap ULP Pokja Pengadaan barang dan Jasa Provinsi Jawa Barat, LSM WAGAB meminta kepada kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, memberikan penjelasan terkait kegiatan lelang/tender pada paket pekerjaan. Ada Tujuh paket pekerjaan yang diduga ada kejanggalan.
Hasil audensi antara perwakilan LSM WAGAB dengan para pejabat ULP Pokja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Barat, tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Sehingga
LSM WAGAB berjanji akan kembali mendatangi kantor ULP Pokja Pengadaan Barang dan Jasa dengan membawa anggota Ormas WAGAB yang lebih banyak untuk kembali di demo.

Menutup orasinya LSM WAGAB dengan nada kecewa ditujukan kepada ULP Pokja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi JABAR ” bahwa LSM WAGAB merupakan wadah elemen masyarakat yang senantiasa hadir untuk turut serta berpartisipasi dalam Pembangunan Bangsa dan Negara.. disemua bidang, melakukan Advokasi, pengawasan kinerja dan melakukan pembelaan terhadap masyarakat yang hak – haknya dikebiri pihak manapun. Program LSM WAGAB itu sendiri adalah membangun kepercayaan pada segenap lapisan Masyarakat. Eksekutif, Legislatif, maupun Yudikatif dengan mengedepankan kepentingan masyarakat secara bermartabat. Oleh karena itu LSM WAGAB akan selalu terdepan dalam menyuarakan segala bentuk Penyimpangan dan Penyelewengan yang dilakukan oleh para oknum pejabat”.Pungkas salah seorang LSM WAGAB dalam orasi terakhirnya.

Demo LSM WAGAB di Tiga Kantor Dinas Provinsi Jawa Barat berakhir pukul 14.30 WiIB.berjalan dengan dengan tertib dan damai serta peserta tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

(Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *