WALIKOTA SAMBUT KUNKER DPRD KOTA SALATIGA DI KOTA IDAMAN

DUMAI – tribuntipikor.com

Walikota Dumai, H. Paisal SKM, MARS, bersama Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Dumai menyambut kedatangan Rombongan DPRD Kota Salatiga di Kota Dumai, bertempat di Ballroom The Zuri Hotel, Senin (11/1/2021).

Rombongan DPRD Kota Salatiga yang hadir di Kota Dumai dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, M.Si, bersama 19 Anggota Dewan lainnya dengan jumlah rombongan sebanyak 60 orang yang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan rekan-rekan media asal Kota Salatiga.

Adapun tujuan DPRD Kota Salatiga Ke Kota Dumai pada kesempatan ini yaitu dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) terkait Penyelenggaraan Kehumasan DPRD, Pengelolaan Pelayanan Pada Rumah Sakit Umum Daerah, Pengelolaan BUMD, Pelaksanaan

Pembangunan Infrastruktur, Penataan Kawasan Pemukiman Kumuh dan Pengelolaan Kebijakan Cadangan Pangan.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Doa, dilanjutkan dengan pemutaran video Profil Pemerintah Kota Dumai dan Profil DPRD Kota Dumai.

Walikota Dumai, H. Paisal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang atas kedatangan DPRD Kota Salatiga beserta rombongan di Kota Dumai Kota Idaman.

Lebih lanjut, H. Paisal menjelaskan, Kota Dumai terbagi menjadi 7 kecamatan dan 36 kelurahan yang dibagi oleh masyarakat heterogen yaitu beragam suku ras etnis budaya dan agama.

Jangan lupa menyampaikan selayang pandang terkait program unggulan dan potensi pengembangan daerah diberbagai sektor, baik dari pemerintahan, perekonomian, pertanian, perkebunan, pariwisata, dan sektor-sektor lainnya.

“Semoga pertemuan dan kunjungan ini, selain menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persahabatan diantara kita, juga bisa saling berbagi pengetahuan dan menambah wawasan terkait berbagai hal yang bisa diterapkan di Kota Salatiga dan Kota Dumai dalam berbagai bidang,” ungkap H. Paisal.

Agus Purwanto, ST, selaku Ketua DPRD Kota Dumai Didampingi Pimpinan DPRD Kota Dumai, Mawardi dalam sambutannya juga menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kota Salatiga di Kota Dumai Kota Idaman ini.

“Semoga dengan pertemuan ini, hubungan DPRD Kota Salatiga dan DPRD Kota Dumai selalu terjaga dengan baik,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, M.Si dalam sambutannya menambahkan bahwa tujuan kunjungan kerja DPRD Salatiga selain menjalin silaturahmi, juga dalam rangka pengembangan tugas dari komisi-komisi DPRD Kota Salatiga terkait bidang pemerintahan, perekonomian, keuangan, dan bidang pembangunan, serta bidang lainnya.

“Semoga dengan kunjungan kerja kali ini bisa menjadi media kita untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, sehingga bisa menjadi suatu rumusan, yang akhirnya dapat dikembangkan dalam rencana pembangunan di masing-masing daerah,” pungkasnya.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah yang dipimpin oleh DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto, ST. Usai diskusi dan ramah tamah, acara diakhiri dengan sesi cinderamata dan foto bersama.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai atau yang mewakili.(Bersama Tim tribuntipikor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *