Didesa Kandangan Trucuk, Sudiyono,S.H Fraksi Gerinda Dapil I, Adakan Reses Masa Sidang III Th 2021.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Pelaksanaan kegiatan Reses yang di Gelar di Desa Kandangan kecamatan Trucuk kabupaten Bojonegoro, oleh Sudiyono,S.H Fraksi Gerinda Dapil I, meliputi wilayah Bojonegoro, Kapas, Dander dan Trucuk, DPRD kabupaten Bojonegoro Jatim, merupakan kali pertama dilakukan oleh hampir semua wakil rakyat DPRD kabupaten Bojonegoro. Hal itu di sampaikan langsung oleh Kades Kandangan H.Taman setelah mendapatkan kesempatan dalam menyampaikan sambutan dari panitia. Sabtu 23/10/2021 pukul 16:07 Wib.

“Sehingga kegiatan reses anggota DPRD komisi B kabupaten Bojonegoro masa sidang lll th 2021, Sudiyono,SH dari fraksi Gerindra Dapil I ini sedikit berbeda.”

Hadir dalam acara reses tersebut, anggota Dewan Fraksi Gerindra Dapil XII Budiono,S.Sos DPRD Propinsi Jatim, beberapa perwakilan dari DPC Gerindra, Camat Trucuk, Kades Kandangan, Babinkamtibmas, Babinsa, seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Dapil 1, tokoh agama, serta perwakilan warga dan undangan lainnya.

Di kesempatannya Kades Kandangan H.Taman menyampaikan, bahwa di samping terima kasihnya kepada wakil rakyat Sudiyono,SH dan Budiono,S.Sos, yang telah mengadakan reses di Desanya, jujur saya sampaikan Desa Kandangan baru kali ini ketempatan reses anggota DPRD kabupaten Bojonegoro, dari kesemua anggota DPRD kabupaten Bojonegoro dan yang benar-benar terbukti mengadakan reses, baru anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra ini, yang mengadakan reses di Desa kami, sehingga kami dan warga perlu memahami dan mengerti arti dari sebuah kalimat reses itu sendiri, agar kami dan semua warga Desa Kandangan bisa mengerti maksud dan tujuan Reses tersebut.

Disisi lain, Camat Trucuk Bu, Dian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya mendapatkan tugas kembali lagi di kecamatan Trucuk, untuk yang kesekian kalinya, saya hanya berpesan agar warga masyarakat Trucuk khususnya Desa Kandangan, lebih ikut berpartisipasi menjaga adanya wabah Covid- 19, di karenakan kabupaten Bojonegoro kini yang dulunya bisa menjadi level 1, sekarang sudah naik lagi kelevel 3, ungkapnya.

Olehnya, kami mengimbau agar Covid- 19 ini menjadi perhatian khusus untuk warga Desa Kandangan, dan bila ada warga yang belum melakukan vaksin bisa menjalani Vaksinasi di puskesmas setempat. Pungkasnya.

Disaat waktu yang diberikan oleh Sudiyono,SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saya akan mencoba menjawab pertanyaan pak Kades, jadi yang dimaksud dengan reses adalah sebuah Sidang atau agenda semacam rapat yang di adakan di luar gedung, setidak nya seperti yang kita lakukan ini, sedangkan reses itu sendiri merupakan bagian wadah untuk menampung beberapa usulan, saran dan aspirasi konstituen nya, ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudiyono,SH menyampaikan, untuk semua konstituen yang hadir, juga perwakila PAC, yang mau menyampaikan usulan, saran dan aspirasi dipersilahkan agar kiranya di catat dan ditampung, guna di tindak lanjuti di mana nanti yang termasuk skala prioritas dan dirinya nanti akan menjawab secara langsung.

Di kesempatannya Kelompok tani (Poktan) yang di wakili oleh pak, Ahmad Zaini menanyakan perihal Usaha Tani yang meliputi Pupuk, dan ke langkaan BBM khususnya solar, untuk pompanisasi, jenset dan traktor.

Dalam hal ini, Sudiyono langsung memberikan jawaban, bahwa mengenai Usaha Tani dirinya murni mengawal, insya allah kami dan dibantu oleh pak Budiono dari DPRD Propinsi selalu mengawal, untuk Pupuk karena bersubsidi, sehingga permintaan di sediakan sesuai dengan eRDKK tahun kemarin, kami juga mengusahakan agar Pupuk di kabupaten Bojonegoro tidak ada kelangkaan, sedangkan untuk BBM khususnya Solah itu memang sudah masuk aturan yang tidak bisa dilanggar, nanti bila terpantau oleh pihak hukum tentunya bisa bertambah rumit, di karenakan solar untuk jenset dan traktor itu masuk dalam usaha bisnis. Jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *