Pemdes Lamantu Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan

Selayar, tribuntipikor.com

Dengan cara berkeliling Desa, Rabu (20/10/2021) pagi. Pemerintah Desa Lamantu, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar himbau seluruh lapisan masyarakat Desa Lamantu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Kepala Desa Lamantu, Taiyeb menjelaskan bahwa aksi gerakan bersih-bersih lingkungan kali ini, pemerintah Desa Lamantu melibatkan Forum Pimpinan Musyawarah Desa, Karang Taruna, dan PKK Desa Lamantu.

“Saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Lamantu. Yang belum memiliki tempat sampah, bisa meyiapkan karung atau semacamnya sebagai tempat sampah. Nanti petugas kebersihan desa yang akan mengangkut sampah yang ada di tiap-tiap pekarangan rumah warga,” ujar Kades Lamantu.

Kades Lamantu Bersama Tim Gerakan Bersih Lingkungan

Lebih lanjut, ia juga menambahkan dan berharap agar warga yang memiliki kebiasaan buruk seperti membuang sampah atau membuang air besar di pesisir pantai, tidak lagi melakukan kebiasaannya tersebut karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Kalau belum memiliki tempat Buang Air Besar (BAB) pribadi, gunakan WC Umum yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Jangan buang di pesisir pantai, karena hal itu dapat merusak kebersihan lingkungan serta menimbulkan penyakit,” katanya.

Tugas kita bersama itu menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, mulailah dari diri sendiri agar kita dapat hidup bersih, “Saya meminta dengan sangat kepada seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama mensukseskan gerakan bersih lingkungan Desa Lamantu,” pungkas Kades Lamantu Taiyeb,( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *