Nasdem Kab Bandung Bidik 9 Kursi di Pileg 2024

Kab Bandung, tribuntipikor.com

DPD Nasdem Kabupaten Bandung menargetkan sembilan kursi di Pemilu Legislatif 2024. Ketua Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin menilai target tersebut cukup realistis berdasarkan perhitungan matematika politik.

“Target sembilan kursi itu merupakan hitungan matematis politik kami. Kalau obsesinya sih kita pun ingin bisa mencapai 11 kursi, tapi realistisnya cukup 9 kursi,” ungkap Agus Yasmin di sela kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Kab.Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (19/10/21)

Kang AY, sapaan Agus Yasmin menambahkan, sebagai pemenang di Pilkada Kabupaten Bandung, pihaknya pun optimis target tersebut bisa tercapai. Terlebih lagi melihat perkembangan organisasi Nasdem Kab Bandung menunjukkan perkembangan cukup signifikan baik dari sisi struktur organisasi maupun keanggotaan yang ditunjukkan dengan kartu tanda anggota (KTA) elektronik.

“Apalagi Bupati Bandung saat ini kita usung dari Nasdem. Tentu ke depan akan lebih memperkokoh posisi Nasdem di Kabupaten Bandung,” tandas Kang AY.

Untuk itu pihaknya akan mengoptimalkan keterlibatan kader Nasdem dalam program pemerintah daerah seperti vaksinasi, bantuan pangan non tunai, agar kader Nasdem terus bergerak hadir di tengah masyarakat.

“Jika kader terus bergerak keanggotaan pun tentu bertambah ditunjukan dengan makin banyaknya KTA yang dibuat secara tersentral di pengurus pusat,” ungkapnya.

Dengan potensi kader yang dimiliki mencapai 45 ribu anggota, juga program kerja yang sudah disusun, menurut Kang AY target sembilan kursi di legislatif sangat rasional dari hitungan matematik politik.

Untuk itu pihaknya terus melakukan konsolidasi politik, potensi kader terus ditingkatkan dan dibina baik secara formal maupun informal.

Sementara Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa mengatakan Nasdem Kab Bandung harus yakin target 9 kursi bisa tercapai.

“Tapi harus jadi keyakinan kita bersama. Bukan keinginan Kakak Agus Yasmin semata,” tukasnya.

Bahkan jika menargetkan 11 kursi pun, imbuh Saat, asalkan dengan keyakinan bersama menurutnya Nadem Kab Bandung bisa mendapatkan.

“Apa yang ingin kita raih harus dengan optimisme. Harus jadi obsesi dan mimpi serta tekad bersama untuk mewujudkannya,” tandas Saan.

Ia menilai DPD Nasdem Kab Bandung merupakan salah satu DPD terbesar di Jawa Barat dan memiliki struktur organisasi yang lengkap hingga ke tingkat RW.

“Saya mengingatkan pada Pemilu ketiga yang diikuti Nasdem ini merupakan moment krusial yang sangat menentukan nasib Nasdem pada pemilu keempat, kelima dan seterusnya,” pesan Saan.

Kalau pemilu yang ketiga ini Nasdem bisa meningkat lebih baik lagi, makan untuk pemilu selanjutnya pun akan terus maju.

“Sebaliknya, kalau pemilu ketiga yang diikuti Nasdem ini, kita malah jadi turun, maka pemilu ke depannya akan turun terus,” ujarnya.

Maka dari itu pndidikan politik kader Nasdem ini sangat penting untuk membentuk kader dan pengurus partai yang loyal dan militan menyongsong Pemilu 2024.

Sedangkan Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan sebagai bupati yang diusun Partai Nasdem, dirinya siap memberikan support agar Nasdem bisa menambah kursi di legislatif.

Untuk itu dirinya berpesan agar ader NasDbetul-em terus bergerak di lapangan dan hadir di tengah masyararakat.

“Untuk terjun di masyarakat, tentu diperlukan kader yang berkualitas sehingga pelatihan-pelatihan dan pendidikan politik seperti yang digelar NasDem ini sangat penting dilakukan,” kata bupati.

Dalam kesempatan lain, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Tia Fitriany menambahkan kader NasDem merupakan kader militan, dengan pemahaman ke-NasDem-an sudah menjadi sebuah kebutuhan, tidak lagi menjadi keharusan, sehingga nilai-nilai disampaikan Ketua Umum bisa diimplementasikan ke masyarakat.

” Saya mengharapkan kesempatan ini hendaknya digunakan secara maksimal oleh kader Nas-Dem, guna optimalisasi penjelasan kepada masyarakat,” pungkas Tia.(iceu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *