Tingkatkan Ukhwah Islamiah RT 01/02 Desa Ngumpakdalem Dander, Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Dalam rangka peringatan maulid nabi muhammad SAW, RT, 02 RW, 01 Desa Ngumpakdalem kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro Jatim, adakan giat pengajian umum dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tema, “Mari kita tingkatkan ukhwah islamiyah dan perkokoh persatuan dan kesatuan umat.” Sabtu 16/10/2021. Pukul 20.00 Wib.

Acara giat maulid nabi Muhammad SAW, diawali dengan berbagai kegiatan oleh santri santriwati Mushola Abdullah, ada seni dan kreasi serta diiringi Hadrah dari masjid istikhomah Ngumpakdalem Dander Bojonegoro.

Dalam sambutannya H, Supardi selaku Ketua panitia menyampaikan, terimakasih kepada seluruh panitia dimana dengan terlaksananya acara maulid nabi Muhammad SAW, juga kepada para kiyai haji yang sudah menyempatkan hadir khususnya Hj, Mahmudoh selaku penceramah tausyia, tak lupa kepada ketua RT, 02 beserta warga yang telah banyak berpartisipasi sehingga acara ini bisa berjalan sesuai apa yang diagendakan. Ungkapnya.

Lebih lanjut H, Supardi mengharapkan semoga acara giat seperti ini bisa berlanjut di setiap tahunnya dan kami selaku panitia, apabila ada kekurangan mengenai tempat dan ataupun cara kami menyambut masih kurang semoga dapat dimaafkan. Harapnya

“Pucuk giat maulid nabi Muhammad SAW dalam pengajian ini, sengaja dihadirkan panitia penceramah Hj, Mahmudoh selaku pemberi tausyiah dari Desa Bangilan Kapas.”

Hj, Mahmudoh dalam ceramahnya menyampaikan, semoga seluruh yang hadir diberikan sehat, damai khususnya seluruh warga RT, 02/01 Desa Ngumpakdalem kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro.

Hj, Mahmudoh di ceramahnya menambahkan, sebenarnya jalan kanjeng nabi serta contoh dari kanjeng nabi tidak semudah orang bisa menjalankan nya dengan apa yang dijalankan, kita hanyalah bisa bersyukur dan bersyukur, yang terpenting hanyalah dapatnya untuk menjaga ucap lisan kita, olehnya kita harus benar-benar bisa menjaga lidah kita dalam ucap bicara. Ceramahnya.

Dipenghujung ceramahnya Hj, Mahmudoh menyampaikan juga,
Perbanyaklah beramal, bershodakoh untuk memperlancar rasa syukur kita guna mencapai surgatul Jannah sejati, hal itu bagian bentuk kesenangan kanjeng nabi dalam rasa bersyukur serta ahlatul barokah. Pun demikian sifat-sifat kanjeng nabi yang selalu merasa andap asor bisa sebagai contoh. Pungkasnya.

Diketahui, acara pelaksanaan pengajian umum dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dihadiri oleh KH, Mustahir, Kj, suhud, Ketua RT, Linmas, Ketua panitia beserta jajarannya, seluruh warga RT 02, serta tamu undangan berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap taat dan patuh protokol kesehatan (Prokes) semua memakai masker yang telah disediakan oleh panitia dan mencuci tangan serta memakai hand sanitizer. (Ipung)

Editor: M.Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *