Kecamatan Ibun Buat Rekor Gebyar Sentra Vaksinasi Terbesar Se-Kab Bandung, Sebanyak 6000 Orang.

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Kecamatan Ibun menggelar gebyar sentra vaksinasi paling Besar di seluruh Kab Bandung untuk kategori satu kali gebyar, dengan menargetkan warga sebanyak 6000 orang, masing-masing setiap desa dari total 12 desa Se-Kecamatan Ibun mencapai 500 orang, bertempat di Kantor Kecamatan Ibun Kab Bandung, Sabtu (16/10/21).

” Alhamdulilah atas pencapaian gebyar vaksinasi hari ini, dan saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polda Jabar utamanya kepada Kombes Pol Ruslan Efendi Direktur Intelkam Polda Jabar , yang telah membantu terselenggara dan suksesnya acara ini, berikut dengan bakti sosial pembagian sembako,” kata Adjat Sudradjat Camat Ibun.

” Atensi khusus dan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna, Pemerintah Kab Bandung, memberikan kelancaran pendistribusian vaksin selama ini di Kec Ibun ,” tambahnya.

Ia menambahkan menyangkut pencapaian vaksinasi wilayah Kec Ibun, sudah mencapai di angka 45,9 %, per hari Rabu kemarin. Angka prosentase ini akan terus bertambah dengan gebyar hari ini, dan hari-hari berikutnya.

Sedangkan menyangkut tiga Desa yang akan Pilkades, hanya Desa Neglasari belum mencapai target vaksinasi yaitu 35%, dan lagi diupayakan mencapai 60%,” timpalnya.

” Hendaknya warga tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat, meskipun vaksinasi sudah selesai nantinya,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, saat diwawancarai media Tribun Tipikor, Ketua Panitia Vaksinasi H. Marpu Alam Nur menyatakan, gebyar vaksinasi dan bakti sosial ini hasil kolaborasi, sinergi Puskesmas Ibun, Muspika Kec Ibun, Polda Jabar, Polsek Ibun dan Relawan Kec Ibun Alumni My one 85 Majalaya rekanan Dirintelkam Polda Jabar, guna mencapai angka absolut vaksinasi Kab Bandung sebesar 80%-90% diakhir Desember 2021.

Marpu menambahkan tim Gebyar Vaksinasi ini sebanyak 250 orang, terdiri dari tim nakes 220 orang, tim IT 30 orang.

Gebyar vaksinasi Kec Ibun ini, mendapat perhatian khusus dengan di monitoring langsung oleh Kombes Pol Ruslan Efendi Direktur Intelkam Polda Jabar. (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *