Pemerintah Kecamatan Kunduran Menggelar Sertijab Camat

BLORA, tribuntipikor.com

Bertempat di aula Kantor Camat Kunduran, Rabu (13/10/21) siang, Pemerintah Kecamatan Kunduran menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kunduran.

Kali ini pucuk pemerintahan Kecamatan Kunduran dipegang oleh Agus Listiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Blora. Dan menggantikan Hartanto Wibowo yang beralih tugas sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kabag Tapem Setda Blora Kiswoyo, Kapolsek Kunduran AKP Sudarno, Paguyuban Praha se-kecamatan Kunduran, tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Hartanto Wibowo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dan unsur Forkompincam Kunduran serta para Kepala Desa (Kades) yang bersama-sama membangun Kecamatan Kunduran.

“Selama bertugas apabila ada kesalahan saya, mohon dimaafkan dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, unsur Forkomoincam Kunduran dan para Kades serta Sekcam beserta staf kecamatan yang telah membantu dan mendukung segala program Kecamatan,” ucap Hartanto.

Ia berharap semoga Camat yang baru tersebut bisa melanjutkan program-program yang belum terlaksana, dan membangun kecamatan Kunduran lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada Camat yang baru ini bisa melanjutkan program-progam saya yang belum terlaksana. Apalagi Pak Camat baru ini asli putra Kunduran,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kunduran Agus Listiyono juga ucapan terima kasih kepada Camat Kunduran yang lama. Diakuinya juga jika dirinya bersama jajaran akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh Camat sebelumnya dan akan menambahkan program baru.

“Saya akan meneruskan program yang telah terencana dan menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bekerja buat masyarakat khususnya di Kecamatan Kunduran,” ungkap Agus.

Disamping itu, Mantan Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Blora meminta kepada para Kades di Kecamatan Kunduran terus mengoptimalkan pelayanan kependudukan di desa.

Terutama pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dapat terlaksana hingga tingkat desa karena kependudukan sangat penting untuk administrasi negara.

“Kami berharap pelayanan administrasi kependudukan bisa dilayani di desa. Administrasi kependudukan sangat penting untuk diri sendiri karena saat ini apa pun harus menggunakan nomor induk kependudukan,” Harap Agus.(spr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *