Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Desa Tumbuh, Segala Potensi Harus Dimaksimalkan menurut kades sirnajaya H muslim.

Garut. tribuntipikor.com
Pembangunan Desa dan Perdesaan permendes sirnajaya mengatakan, demi mendorong pertumbuhan ekonomi di desa, maka segala potensi sumber daya harus dimiliki.maka dari itu bumdes desa sirnajaya mendirirkan pabrik batako atau vaving blok di desa tersebut.

“Salah satu poin penting adalah bagaimana kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi bagi desa sirnaya menuju ke arah lebih baik. Salah satunya untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki,” kata H.muslim dalam keterangannya, jumat(08/10/2021).

Dia mengungkapkan, saat ini Desa nya sedang memproduksi atau mempromosikan hasil kinerja yang melibatkan warga sekitar untuk pembuatan batako atau vavink blok. Menurut kepala desa sirnajaya H muslim desa nya jangan sampe dibilang desa tertinggal. Namun segala inovasi yang dikembangkan melalui dana desa, akhirnya perlahan dan bisa maju.

“Sehingga memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.
Kades sirnajaya Berusaha Menghapus Kemiskinan untuk warga masarakat nya.
H muslim pun menyampaikan, tugas antara permendes dengan pemerintah Kecamatan cisurupan kabupaten garut dapat dilakukan bersama-sama dalam membangun Negara berbasis Desa.

“Dan yang di sampaikan permendes langsung kepada saya, yang paling penting adalah bagaimana kita menghapus kemiskinan ekstrim di kecamatan cisurupan terutama di desa sirnajaya ungkap kades H muslim.( dedy korwil )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *