Kapolres Kepulauan Selayar Tatap Muka Sekaligus Beri Pengarahan Kepada para Bhabinkamtibmas

Selayar, tribuntipikor.com

Kapolres Kep.Selayar Akbp Ujang Darmawan Hadi Saputra,SH,S.IK,MM,MIK bertatap muka sekaligus memberikan pengarahan tentang penanganan Covid-19 dan tugas pokok kepada jajaran Bhabinkamtibmas Polres Kep.Selayar, di Aula Serba Guna Polres Kep.Selayar, Senin (4/10/2021).

Dalam arahannya,Kapolres menyampaikan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Karena itu diwajibkan kepada Bhabinkamtibmas untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri di tengah Pandemi Covid -19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Tugas kali ini jauh lebih berat dan lebih besar dari sebelumnya. Tanggung jawab yang diemban pun berbeda dari sebelumnya.Saya berharap seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus tingkatkan pelayanan kepsda masyarakat di masing – masing wilayah tugasnya. Jangan kendorkan semangat dan tetap harus bekerja dengan sepenuh hati yang dilandaskan keikhlasan, Ingat tugas kita adalah harkamtibmas, pengayom,pelayan dan pelindung masyarakat disamping penegakan hukum,” ucapnya.

Penekanan selanjutnya yang disampaikan ,untuk para Bhabinkamtibmas harus selalu mendata masyarakatnya yang sudah /belum vaksin dengan bekerja sama dengan stekholder seperti pihak pemerintah desa dan pihak kesehatan yang menangani masalah vaksin serta selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19

Selanjutnya para Bhabinkamtibmas harus selalu menjadi contoh untuk tidak melakukan prilaku yang menyimpang tidak terpuji seperti penyakit masyarakat (miras,narkoba dan judi) itu semua harus dijauhi dan dihindari bahkan diberantas karena disamping dilarang oleh pemerintah juga tidak sesuai dengan norma norma agama yang kita anut serta merubah pola pikir masyarakat Selayar agar lebih baik dan produktif

Para Bhabinkamtibmas harus selalau BERINOVASI dalam melaksanakan tugasnya untuk kemanfaatan masyarakat agar selalu dicintai dan selalu dijadikan tauladan ditengah tengah masyarakat dan buatlah masyarakat bangkit karena kita hidup dari masyarakat jangan dipreteli ,dipungli apalagi dirampok dan para Bhabinkamtibmas keluar wilayah tugas harus ijin kapolseknya,tambahnya

Acara tatap muka dan pengarahan Kapolres Kepulauan Selayar dihadiri :
– Waka Polres Kompol Abd Rahman
– Kabag SDM Kompol Nur Alam,SH
– Kasat Binmas Akp Andi Subhan,S.IP,MH

Dengan wabah yang sedang terjadi di seluruh dunia khususnya di Kep.Selayar yaitu pandemi Covid-19 mengajarkan untuk bekerja lebih ikhlas dari sebelumnya, lebih semangat dari biasanya.

Semoga pengabdian kita tetap semangat,loyal dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,selama pelaksanaan giat tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.(Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *