Guna Berikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dan Vaksinasi Kesehatan Masyarakat, H. Abidin Fikri, SH. DPR RI Komisi lX Bermitra dengan Kemenkes, Adakan Giat Vaksinasi di Wilayah Jawa- Timur.

BOJONEGORO, tribuntipikor.com

Setelah bermitra dengan balai Besar POM Surabaya Jatim dalam giat di bidang Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dengan Tema Sosialisasi Keamanan Pangan dan Kemasan Pangan yang Aman. Pada Minggu 25-04-2021. Beberapa bulan yang lalu kini,

H.Abidin Fikri, SH.MH. Komisi lX DPR RI, Bermitra dengan Kemenkes. Hari ini kembali adakan pelaksanaan giat dalam rangka Sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru di fasilitas pelayanan kesehatan dan Vaksinasi masyarakat guna peningkatan kesadaran dan kebiasaan baru di masyarakat. Sabtu 2-10-2021. Pukul 08.25Wib.

Acara yang di selenggarakan di balai desa Mojoranu kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro Jawa-Timur, dihadiri oleh Agung Laksono DPRD kabupaten Bojonegoro komisi A, Sekretaris Dinkes Bojonegoro, Kades Mojoranu, Puskesmas kecamatan Dander, Puskesmas Ngumpakdalem selaku pembantu, Babinsa, Babinkamtibmas, Limas setempat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap patuh menjalankan Prokes Covid- 19, seluruh perserta vaksin di anjurkan dan diberi masker.

Moh Isnaini. SKM. Msi selaku Sekretari Dinkes kabupaten Bojonegoro saat di konfirmasi awak media Tribuntipikor.com menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi hari ini kita sediakan sekitar 1000 dosis Vaksin sinovax, yang tenaganya berkisar 36 orang serta dibantu oleh Puskesmas pembantu dari kecamatan dan beberapa relawan pendukung, sehinga total tenaga sekitar 50 lebih. Kemudian mengenai hasil dari daftar hadir, tentunya baru bisa terlihat setelah selesai kegiatan.

“Untuk lebih jelasnya coba nanti ke ibu Kun mas, agar lebih jelas,” Ungkap Moh Isnaini. SKM. Msi.

Berlanjut ibun Kun selaku pengelola menyampaikan, bahwa yang terlibat di tim vaksinator itu sebetulnya ada 50 tenaga, Vaksinasi itu kan ada banyak ada di pendaftaran kemudian di pemeriksaan ada di imunisasi dan kemudian ada di yang memasukkan di data tidarnya ada 50 tenaga, nah ke 50 tenaga itu yang kemudian mengerjakan bersama-sama, ada dari Puskesmas Dander, Puskesmas Ngumpakdalem serta ada dari rim relawan dan melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bojonegoro juga. Jelasnya.

Di kesempatan nya Kades Mojoranu Lukman Hakim saat di konfirmasi perihal kegiatan tersebut menyampaikan, terima kasihnya kepada seluruh panitia dari perwakilan DPR RI, DPRD Bojonegoro, pihak Dinkes Bojonegoro, juga Puskesmas-Puskesmas pembantu, seluruh relawan-relawan yang ikut membantu giat ini, adanya kegiatan vaksin ini untuk masyarakat luas khususnya warga Desa Mojoranu, sehingga dapat membantu untuk memberikan kesadaran, Kebiasaan Baru di fasilitas pelayanan kesehatan dan Vaksinasi. Ucap Kades.

Harapan kami giat ini bisa berjalan lebih luas lagi di beberapa Desa, Kecamatan dan Kabupaten di wilayah Jawa- Timur, guna lebih memasyarakat dalam mensosialisasikan hal tersebut. Ungkapnya.

Di sisi lain Yuliani yang ber alamatkan di RT. 02 / RW. 01 Desa Dander kecamatan Dander selaku peserta Vaksinasi mengatakan, terima kasihnya kepada seluruh Panitia tak terkecuali, dimana adanya giat vaksin ini saya bisa tervaksinasi.

“Saya sudah menunggu lama mas, adanya kegiatan vaksin di mana-mana, dan baru kali ini saya baru bisa mengikutinya. Kata Yuliani saat di wawancara oleh awak media Tribuntipikor.com. dengan bangganya sambil senyum. Slk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *