HM Dadang Supriatna Bupati Bandung, Monitoring Aliran Sungai Cikahiyangan dan Sapa Warga di Desa Margahayu

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Bupati Bandung HM Dadang Supritna S. IP ,M.Si monitoring aliran sungai cikahiyangan (22-09-2021),yang berada di perbatasan Desa Sayati dengan Desa Margahayu dengan berjalan kaki dengan menyapa warga di antaranya warga gg sawargi Rw.05 Desa Sayati sampai ke jembatan jalan pasar Sayati lama dan di lanjutkan dengan kendaraan ke Desa Margahayu tengah.

telah hadir juga di lokasi Camat Margahayu Mochamad Ischaq S. sos , Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar S. Hut ,Kepala Desa Margahayu Selatan H.Amin Muhammad Barkah ST. dan unsur muspika Margahayu dan beserta unsur lain nya. Panjang sungai Cikahiyangan kira-kira 5 km , dari mulai jalan tol melewati Desa Margahayu tengah ,Desa Sayati , Desa Margahayu selatan dan Kelurahan Sulaiman sampai sungai Citarum.

Menurut Bupati Bandung dengan kondisi yang terlihat di aliran sungai cikahiyangan sampah menumpuk, jika terjadi hujan deras air akan terhambat sehingga akan meuber kejalan dan masuk ke pemukiman warga sekitar aliran sungai dan mengakibatkan banjir.

Dengan di bantu Bandung Bedas Bersih Sehat (BBBS) Kecamatan Margahayu di lakukan pembersihan dan pengangkatan sampah yang menumpuk di aliran sungai Cikahiyangan dan Bupati pun menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Margahayu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan untuk mengatasi banjir diwilayah ini harus ada rekayasa teknis, solusi pertama harus ada kolam retensi untuk menampung air, mengingat daerah ini adalah wilayah banjir bila musim penghujan datang.

Dilokasi kegiatan ini, awak media bertemu dengan Sekretaris Forum Baraya Bedas Sayati kang Haris, forum ini di motori oleh H. Aceng Kustiwan, Hj Ika Kartika dan H.Metro Sunanto serta rekan rekan dari forum ini diantaranya kang Agus, kang Karman, kang Joni, kang Rukmana, kang Hermawan dan beserta rekan-rekan lain nya yang siap membantu membersihkan lingkungan sekitar wilayah Margahayu tepat nya di daerah kopo Sayati. Selain itu forum ini juga berperan aktif di bidang sosial diantaranya penyelenggaraan vaksin geratis dan kerja bakti serta penyemprotan disinfektan dan bekerja sama dengan partai-partai politik dalam mendukung program Bupati Bandung. Dimasa pandemi ini semoga kedepan nya wilayah Margahayu terutama Desa Sayati terbebas dari sampah ‘ujar sekretaris Forum Baraya Bedas Sayati kang Haris. ( Rusli G )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *