Pemkab Bojonegoro Pastikan peyiapan BPNT Daerah, Bagi Warga yang Tak Terima BPNT dari Kementerian

Bojonegoro, tribuntipikor.com

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pastikan Pemkab Bojonegoro Jatim, telah menyiapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Daerah, bagi warga yang tak menerima BPNT dari pusat. Sabtu. 18-09-2021.

Bojonegoro_ Hal tersebut disampaikan Bupati Anna saat menghadiri kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) untuk RT – RW di Desa Sarirejo Kecamatan Balen kabupaten Bojonegoro.

Acara penguatan kapasitas RT dan RW juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD serta Kepala Dinas PU Bina Marga Bojonegoro. pada Jum’at (17/9/2021). Pukul 10.15.Wib. yang sangat ketat Prokes.

Dalam penegasannya Bupati Anna menyampaikan, bahwa di dalam pembangunan wilayah ada yang menggunakan aset desa dengan menggunakan BKD, dan aset Pemkab yang menggunakan APBD.

Selain dari itu, Pemkab Bojonegoro Jatim telah menyiapkan BPNT Daerah, agar warga yang layak menerima BPNT Desa dari Kementerian bisa merata, tepat sasaran, maka Pemkab Bojonegoro akan memberikan bantuan melalui BPNT Daerah, yang kiranya ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masih belum mendapatkan BPNT. Imbuhnya.

“Oleh sebab itu saya minta kepada Kades, RT RW, guna mendata warga yang layak menerima BPNT pusat, namun kiranya masih ada yang tidak dapat dan layak menerima, agar segera mungkin dapat di masukkan dalam BPNT Daerah,” tegasnya.

Di kesempatan tersebut, Bupati Anna mendengarkan langsung berbagai aspirasi dari RT-RW guna mengetahui saran dan kritikan dari masyarakat setempat, yang mana di wakili oleh RT dan RW, terkait Program – Program Pemerintah Daerah kabupaten Bojonegoro.

“Saya ingin mendengarkan aspirasi dari RT & RW yang mewakili secara langsung, apa saja kira-kira dalam perjalanan pembangunannya sudah benar atau belum,” Pungkasnya.

Dikesempatan lain Kepala Dinas PMD Bojonegoro Machmuddin mengatakan, ketua RT RW memilki peran yang dominan dalam mengemban tugasnya untuk masyarakat dilingkupnya, karena sebagaian tugasnya membantu kepala desa setempat dan membantu untuk beraspirasi mewakili masyarakat. Ucapnya.

Untuk itu kepada RT dan RW agar saling bersinergi dalam menyampaikan program – program Pemerintah Daerah kepada Masyarakat. Pungkasnya. Slk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *