Gebyar Vaksinasi Desa Kopo Kec Kutawaringin Targetkan 120 Orang

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Sebagai upaya meningkatkan herd imunity, percepatan program pemerintah, dan capaian target vaksinasi 80% pada akhir Desember 2021, Desa Kopo menggelar sentra vaksinasi di Kantor Desa Kopo Kec Kutawaringin Kab Bandung, Rabu (15/9/21).

Untuk manfaat vaksinasi, Kepala Desa Kopo Entang Suryana menguraikan, warga yang telah di vaksin, akan mendapatkan kartu vaksin sebagai persyaratan untuk masuk ke mall, objek wisata, pembuatan SIM dan lain-lain.

” Vaksinasi ini dengan jumlah target 120 orang, jenis vaksin astra zeneka, dan total warga Kopo divaksin per hari ini adalah sekitar prosentase 30%, lebih,” timpalnya.

Selain itu Entang paparkan, jumlah warga Kopo positif terpapar covid-19, sebanyak 4 orang dan melakukan Isoman, berangsur-angsur sembuh. Penurunan signifikan pasien positif covid-19 tersebut, merupakan tertinggi di Kecamatan Kutawaringin.

Entang juga apresiasi pemerintah pusat, pemerintah propinsi, Pemerintah Kabupaten, yang telah bekerja keras menyelamatkan masyarakat nya ancaman pandemi covid-19, melalui program vaksinasi.

Menutup wawancara, Entang Suryana sampaikan harapannya, semoga dengan keras pemerintah melalui penerapan Prokes 5 M dan program vaksinasi, pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

Menyangkut sasarannya, di tambahkan Puskesos Entin Kartini adalah masyarakat umum, dengan Tenaga Kesehatan (nakes) dari Puskesmas Desa Kopo. (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *