Hasil Musdes Pemdes Sukorejo Bojonegoro, Sepakat Adanya Pemekaran Desa.

Bojonegoro, tribuntipikor.com

Rencana kerja pemerintahan Desa tahunan, yang di gelar seluruh desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, sebagai bahan dalam menentukan prioritas pembangunan di wilayah Desa itu sendiri.

Bojonegoro_ Tak terkecuali di Pemdes Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro juga terlihat melaksanakan agenda musyawarah tersebut, namun dalam bahasan khusus kali ini, yakni Musyawarah Desa dalam Rencana Pemekaran Desa Sukorejo, bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Selasa. (14/9/2021) malam hari.

Musyawarah desa yang dihadiri seluruh lembaga desa dan tokoh masyarakat. Dalam membahas besarnya jumlah penduduk Desa, kepadatan dan luas wilayah Desa menjadi perbincangan pemerintah Desa dan tokoh masyarakat Sukorejo untuk melakukan pemekaran Desa, guna menjadikan (2) dua wilayah (2) dua Desa.

H. Ir. Budi Suyitno selaku Kepala Desa Sukorjo menyampaikan, bahwa Musdes kali ini dilakukan dengan item bahasan istimewa, tadi malam melalui sambungan selulernya.

“Musdes semalam telah ada kesepakatan bersama tentang rencana dipecahnya Desa Sukorejo menjadi dua wilayah desa,” terang Kades.

Selanjutnya, pasca Musdes malam tadi, kesepakatan hasil musyawarah akan segera disampaikan kepada Pemerintah Daerah Bojonegoro.

Masih menurut Kaji Yik, sapaan akrab Kepala Desa ini, untuk persetujuan dan penetapannya tentunya akan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro, dan kita akan segera membawa hasil kesepakatan Musdes tersebut secepatnya. Pungkasnya.

Sebagai bahan pertimbangan, bahwa Desa Sukorejo merupakan desa terpadat di wilayah Kota Bojonegoro, yang memiliki luas berkisar 243 hektar dengan jumlah penduduk kurang lebih 13 ribu jiwa.

Harapan kami selaku Kades, semoga apa yang telah kami rencanakan bersama melalui Musdes hari Selasa, per tanggal 14-09-2021, dapat segera diterima serta disepakati oleh Pemda Bojonegoro dan terwujud.

Disisi lain, sesuai rencana awal nama yang akan ditetapkan dalam pemekaran desa, tetap memakai nama Sukorejo, yakni Sukorejo Timur dan Sukorejo Barat. Dimana ada sebanyak sekitar 4 ribu jiwa berada di Sukorejo Timur dan sebanyak 9 ribu jiwa yang berada di Sukorejo Barat. Slk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *