GABUNGAN ORMAS DAN MAHASISWA MENGELAR AKSI UNJUK RASA DIKEJAKSAAN NEGERI

Ogan ilir-indralaya, tribuntipikor.com

Gabungan ormas organisasi, pose-ri , lippb dan mahasiswa mengelar unjuk rasa di kejaksaan negeri ogan ilir, yang berlokasi di jalan lintas prabumulih 35 ogan ilir. Senin (13/9/2021).

Desri lesri, selaku ketua pose-ri meminta kepada kejaksaan negeri kabupaten ogan ilir,menuntut 3 tuntutan:

  1. Meminta kejaksaan negeri ogan ilir untuk segera menindak lanjuti hasil laporan lembaga independen pemuda peduli bangsa terkait perihal dugaan indikasi korupsi kulusi dan nepotisme(kkn)dalam proses realisasi pembangunan di desa muara baru, kecamatan pemulutan, kab ogan ilir, yang di angarkan melalui anggaran dana desa(add)t.a 2018 dan 2019(dengan data terlampir pada laporan khusus).

2.meminta kejaksaan negeri ogan ilir untuk segera menyusut tuntas dugaan indikasi korupsi dan nepotisme(kkn)dalam proses realisasi pembangunan di desa mayapati, kec pemulutan, kab ogan ilir, yang di anggarkan melalui anggaran dana desa(add)t.a 2017 sampai pada tahun 2021.(dengan data terlampir pada laporan khusus).

3.meminta kejaksaan negeri ogan ilir untuk segera mengusut tuntas terkait dugaan indikasi korupsi kolusi dan nepotisme(kkn)dan dugaan penyalahgunaan wewenang anggaran yang di duga dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab pada realisasi kegiatan dana dak tahun 2020 untuk tingkat sd dan smp tersebut, yang terjadi pada satuan kerja dinas pendidikan kab. Ogan ilir(dengan data terlampir pada laporan khusus). Tegas desri.

Sementara itu ujang candra selaku ketua lembaga independen pemuda pemudi bangsa (lippb) mengatakan meminta kejaksaan negeri ogan ilir, supaya menyusut tuntas atas indikasi korupsi dana desa.
“kami berharap supaya kejaksaan negeri ogan ilir, bertindak cepat dalam memproses indikasi korupsi dana desa, yang merugikan negara,” ungkap ujang candra.

Ditempat yang sama bapak berli selaku kasubsi kejaksaan negeri ogan ilir, mengatakan kami selaku kejaksaan negeri ogan ilir, akan secepat mungkin memproses tuntutan dari lembaga pose-ri dan lembaga independen pemuda peduli bangsa(lippb),ungkapnya.
Kegiatan aksi tersebut menerapkan prokol kesehatan 3m.

Jhoni sungki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *