Berkat TNI,dari tangisan berubah senyum bahagia.

Cimahi, tribuntipikor.com

Saat memasuki musim hujan, Tarman(39) disibukan dengan membenahi beberapa ruangan karena tetesan air memasuki rumahnya,karena beberapa bagian atapnya sudah tidak bisa diperbaiki ,belum lagi dengan dinginnya angin yang masuk melalui celah dinding bambu,pada beberapa bagian sudah lapuk.
Begitulah kehidupan Tarman, ia hanya bisa meratap menunggu keajaiban untuk dapat memperbaiki tempat tinggalnya.
Ternyata Do’anya dikabulkan Tuhan, serta merta rumahnya dirobohkan oleh TNI, untuk diganti dengan bangunan yang layak dihuni.
Hal itu dikarenakan adanya TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 112 Kodim 0609/ Cimahi, yang merasa peduli akan kondisi rumah Tarman.
Tentu ia syukuri, karena dinding bilik bambu akan berganti tembok,atap akan menjadi kuat, lantai papan lapuk berubah menjadi lantai plesteran.
Dengan terbata bata, ia sampaikan kepada awak media ” saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumah saya,dan semoga bisa bermanfaat” ujarnya singkat.


Diatas lahan seluas 80 meter persegi,anggota TNI yang tergabung dalam program TMMD, bersama masyarakat sekitar, bergotong royong membangun rumah Tarman, salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk terus berbuat baik demi rakyat.(Dodi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *