Pemdes Barugaia Gelar Penyuluhan Kekerasan dan Perlindungan Anak

Selayar, tribuntipikor.com

Pemerintah Desa Barugaia menggelar penyuluhan Kekerasan dan Perlindungan Anak yang berlangsung
di Aula Kantor Desa Barugaia, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Bontomanai Zulfikri, S.STP yang dihadiri oleh Kapolsek Bontomanai AKP Ramli, TA Pendamping Kabupaten A. Nurhayati, Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si, Ketua BPD beserta anggota dan para Kepala Dusun.

Kepala Desa Barugaia, Muhammad Yusri, S.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan Kekerasan dan Perlindungan anak tingkat Desa Barugaia dilaksanakan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam rangka penguatan sumberdaya manusia terkait kekerasan dan perlindungan anak.

“Pada kegiatan penyuluhan ini ada 3 (tiga) pemateri yakni Zulfikri, S.STP Camat Bontomani, AKP Ramli Kapolsek Polebunging, dan Andi Nurhayati TA Pendamping Kabupaten dan peserta penyuluhan merupakan perwakilan dari unsur Tokoh masyarakat, Tokoh perempuan, koordinator posyandu perwakilan masing-masing Dusun, dan KPM yang berjumlah 9 (sembilan) orang,” ungkapnya.

Sementara Camat Bontomanai, Zulfikri, S.STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan menyambut positif dengan terlaksananya kegiatan ini bahwa menunjukkan pemerintah desa terkhusus Desa Barugaia sudah memahami akan penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa.

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan mengapresiasi dan menyambut positif dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan Kekerasan dan perlindungan anak sebagai bentuk penguatan sumber daya manusia, karena ini menunjukkan bahwa Pemerintah Desa sudah memahami penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa,” tuturnya.

Lebih lanjut Zulfikri mengatakan bahwa pemberian bantuan bidang pemberdayaan masyarakat tentunya terlebih dahulu dilaksanakan peningkatan atau penguatan sumber daya manusia melalui pelatihan dan penyuluhan sehingga masyarakat yang mendapatkan bisa dioptimalkan sebagaimana pelatihan petani yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Barugaia beberapa waktu yang lalu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Camat Bontomanai Zulfikri, S.STP berkesempatan membuka acara resmi Penyuluhan Kekerasan dan Perlindungan Anak tingkat Desa Barugaia yang disambut tepuk tangan dari para hadirin dan peserta.( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *