Warga Candra Kencana Penderita Lumpuh Harapkan Uluran Tangan Para Dermawan Dan Dinas Terkait

Tulang Bawang Barat, tribuntipikor.com

Sangat miris dan sungguh malang nasib yang dialami Mungin (71) warga asal tiyuh Candra Kencana RT 002 RW 003 Kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulangbawang Barat, ini lumpuh sejak empat tahun yang lalu.

Dirinya hanya bisa terbaring di tempat tidur dan ketika akan beraktivitas harus menggunakan kursi roda hasil pinjaman tetangganya. Untuk berobat dirinya tidak memiliki biaya, hanya pasrah sambil menahan rasa penat dan sakit berkepanjangan.

Ia mengaku sudah berupaya untuk kesembuhan Mulai dari berobat ke dokter hingga ke pengobatan alternatif. Namun, kondisinya tak juga membaik.

” Saya sudah berupaya melakukan pengobatan ke dokter untuk mendapatkan kesembuhan, tapi hasilnya sia sia ,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Namun demikian, Mungin tak putus harapan. Dia tetap bermimpi bisa hidup normal seperti Orang Lain. Keterbatasan ekonomi-lah yang membuat dirinya tak bisa berbuat banyak. ” Saya butuh bantuan dari para dermawan serta dinas terkait agar bisa sembuh normal,” ujarnya.

Beruntung dirinya masih mendapatkan perhatian dari Kepalo tiyuh Candra Kencana M.Syaifullah Dia datang ke rumah Mungin untuk memberikan dukungan moral.

” Yang Sabar ya pak, kami akan tetap berikan perhatian dan akan selalu kami bantu ,” ujarnya Syaiful.

Selain dukungan moral, dalam kunjungannya tersebut Kepalo juga memberikan dukungan materi. Syaiful berharap, bantuan yang dia berikan setidaknya untuk kebutuhan sehari-hari Mungin dan keluarganya.

Selain kepalo tiyuh nampak juga anggota BPT Siswoyo juga peduli terhadap warga yang malang ini . Dirinya sering berkunjung dan memberikan bantuan ala Kadarnya. ” Saya sering menengok sekedar berikan dukungan moral dan memberikan sedikit materi untuk meringankan beban ekonominya,” ujarnya.

Lantaran tidak ada biaya untuk berobat pihak keluarga meminta kepada dinas terkait terutama dinas sosial dan dinas kesehatan untuk memberikan dukungan pengobatan. Hal ini agar meringankan beban penderitaan Mungin.
( MASDAR).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *