Ilham Pangestu DPR RI Asal Aceh Protes kepada Dirjen Perhubungan Karena Pengalokasian Anggaran Tidak Adil Untuk Aceh

Jakarta, tribuntipikor.com

Viral di media sosial anggota DPR RI Ilham Pangestu, SIP, dari daerah pemilihan Aceh II, pada rapat komisi V DPR RI bersama dirjen Perhubungan Laut dan Darat serta kepala BPJT, memprotes akan kecilnya anggaran yang dialokasikan untuk provinsi Aceh. Sehingga ini terkesan tidak adil yang didapat untuk Aceh.

Dalam video, yang berdurasi lebih kurang 6 menit tersebut, Ilham Pangestu yang juga ketua Partai Golkar kota Langsa, meminta kepada dirjen Laut agar tahun depan menyelesaikan pembangunan KSOP dermaga pelabuhan Kreung Geukuh Lhokseumawe, menginggat pelabuhan tersebut saat ini masih melakukan kegiatan pengiriman CPO dan Gas walaupun dalam keterbatasan sarana dan prasarana.

Dalam video tersebut, Ilhan Pangestu Menekankan kepada dirjen perhubungan darat agar tahun anggaran 2022, anggaran untuk sarana dan prasarana jalan di Aceh ditingkatkan, jangan ada seperti Pendiskritan provinsi Aceh dengan provinsi lainnya, masa provinsi Aceh dengan luas lebih kurang 57 ribu Meter persegi dan dengan panjang jalan sekitar lebih kurang 2.120 KM hanya mendapatkan pengalokasian anggaran untuk perhubungan darat sebesar 44 milyar, sementara daerah lain yang hanya memiliki luas 42ribu kilo meter persegi dan memiliki panjang jalan lebih kurang 1.448 KM mendapatkan alokasi yang lebih besar dari Aceh yaitu sebesar 86 M.

Disisi lain Ilham juga menjelaskan bahwa Provinsi Aceh memiliki kontribusi untuk negara Republik Indonesia, oleh sebab itu jangan ada pengecualian untuk Aceh sehingga, seperti nya provinsi Aceh merasa tidak diprioritaskan dalam percepatan pembangunan.

Atas perjuangan Ilham Pangestu tersebut, banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat Aceh. Apalagi diakhir pandangannya Ilham Pangestu memohon perhatian Pemerintah melalui dirjen perhubungan laut, darat dan kepala BPJT untuk 5 skala prioritas :

  1. Penambahan pengamanan Fasilitas Jalan.
  2. Penambahan lampu penerangan jalan
  3. Penambahan trayek subsidi perintis
  4. Penambahan pembangunan fasilitas dermaga dan halte sungai
  5. Dan terakhir peningkatan gedung terminal.

Dikutip dari YouTube Ilham Pangestu pada Rapat komisi V dengan dirjen kementrian perhubungan.
Editor : Chaidir Ibrahim/Vio sari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *