Babinsa dan Aparatur Kampung Menanga Siamang Selalu Upaya Putus Mata Rantai Copid 19

Way Kanan, tribuntipikor.com
Anggota Babinsa koramil 427/05 Banjit Serda SH Nainggolan beserta aparatur kampung Menanga Siamang kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan, tidak henti hentinya mengupayakan berbagai cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, (28/08).

Babinsa koramil Serda SH.Nainggolan mengatakan bahwa Saat ini Babinsa beserta aparatur kampung termasuk didalamnya:
Kepala kampung Menanga Siamang, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Gugus tugas covid19, sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Virus Copid 19 selama ini menjadi sesuatu yang menakutkan bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dibidang ekonomi maupun pendidikan,”ungkapnya.

Sehingga menurut beliau, masih banyak anak-anak bangsa yang sudah rindu akan bangku sekolah, namun wabah virus Corona yang begitu menakutkan. Itu membuat semua lapisan masyarakat untuk menahan diri untuk membuka sekolah.

“Upaya pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sudah berjalan dengan dengan baik maka dari itu peran Babinsa beserta aparatur kampung sangatlah penting,”terangnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, “Upaya-upaya untuk mendisiplinkan warga agar menjalankan protokol kesehatan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker juga upaya upaya Lain seperti penyemprotan desinfektan di seputaran kampung, bergotong-royong.

“Sejauh ini kampung Menanga siamang masih tetap terjaga dan belum dijumpai warga yg terinfeksi oleh virus covid 19.
Maka dari itu perlu meningkatkan kewaspadaan dan bersama menjaga agar terhindar dari wabah tersebut,”katanya.

Terakhir beliau menjelaskan, “Langkah – langkah pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting.Babinsa harus memastikan warga yg keluar rumah harus menggunakan masker juga Babinsa selalu mengecek tempat – tempat cuci tangan yg ada di tempat umum dan memastikan tidak ada warga yang berkumpul atau berkerumun yang sifatnya tidak penting.

“Semua kegiatan ini dapat diterima dan disambut baik oleh seluruh warga kampung Menanga siamang kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan,”tutupnya. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *