DISKAR PB KOTA BANDUNG EVAKUASI BIAWAK DI DALAM PLAFON RUMAH WARGA

Bandung, tribuntipikor.com

26 08 2021, sekitar pukul 23.33 WIB menerima laporan dari warga sekitaran jalan Bima No.103 RT 11 RW 04, Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Bandung.
Anita beserta keluarga ketika sedang asyik menonton tv di ruang tamunya, dan ketika itupula anak dari Anita yang hendak ke kamar mandi terlihat di sebelah kamar mandi di ruangan yang sedang dijadikan tempat penyimpanan barang sementara, melihat adanya ekor yang keluar dari plafon yang terbuka diruangan tersebut, awalnya anak dari Anita menyangkanya seekor ular, kemudian Anita langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung untuk meminta bantuan.

Berdasarkan hasil laporan tersebut, DISKAR PB Kota Bandung dengan sigap menerima laporan tersebut dengan menurunkan 1 Unit Penyelamat.
Adapun tindakan Petugas pertama kalinya adalah berkoordinasi dengan pelapor, kemudian meng eksekusi TKP yang dimulai pada pukul 23.45 WIB, setelah itupun petugas melakukan pengamatan pada posisi biawak.
Petugas melakukan evakuasi dengan cara menangkap ekor dan bagian kepala, kemudian petugas memasukan biawak kedalam tas evakuasi, selanjutnya petugas memberikan himbauan kepada pemilik rumah.
Penanganan yang dilakukan oleh petugas selasai pada pukul 00.20 WIB (waktu penanganan: 35 menit).
Petugas kembali ke Mako Diskar-PB Kota Bandung, setelah semua dinyatakan aman dan terkendali.
Alat-alat yang digunakan oleh petugas dalam penangan tersebut adalah APD Petugas, Alat Penerangan (Senter), Snake Grab/Hook, Tas Evakuasi, petugas menurunkan 1 Peleton. ( Sendy )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *