PGRI Way Kanan Berikan Reward Pemenang Video Pembelajaran

Way Kanan, tribuntipikor.com

Pelaksanaan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran bagi guru di Kabupaten Way Kanan yang diinisiasi Smart Learning Character Center (SLCC) PGRI Way Kanan melalui daring (dalam jaringan) dan penugasan terstruktur Pembuatan Video Pembelajaran dengan narasumber M.Wiratama Albarizi, Guru SMPN 7 Banjit juga konten kreator pada 4,5 Agustus 2021 lalu telah rampung dan mengumumkan empat terbaik video pembelajaran yang dibuat oleh para peserta webinar, (25/08).

Adapun kegiatan pelatihan ini Melalui zoom bertujuan mengajak para peserta untuk berkreasi dalam alternatif strategi pembelajaran melalui daring oleh guru guru yang berada di Kabupaten Way Kanan lebih jauh menumbuhkan rasa berbagi terhadap sesama guru dalam mengemban profesi mulia di masa pandemi ini.

Menurut Aan Frimadona Roza ketua PGRI Way Kanan kegiatan ini adalah sebuah gerakan dalam mendekati dengan akrab bahwa perkembangan teknologi informasi dapat dimanfaatkan dengan positif melalui tugas profesi guru akan menghasilkan sebuah konten yang manfaatnya besar sekali dalam memberikan suasana belajar yang tidak jenuh bagi peserta didik dalam melakukan bproses belajar di masa pandemi melalui jaringan.

“Dalam masa PTM terbatas melalui daring dengan kreasi video pembelajaran bisa menjadi platform yang sangat bermanfaat untuk memfasilitasi kebutuhan pembelajaran sehingga bisa diterapkan kepada peserta didik”, kata Aan.

Lebih lanjut Ketua menjelaskan,
Kegiatan Pelatihan Pembuatan Video SLCC PGRI Way Kanan yang diselenggarakan selama dua hari dan dilanjutkan dengan bimbingan selama seminggu melalui WhatsApp grup ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan dan mengembangkan keterampilan, kompetensi, kemampuan, kualifikasi guru di bidang pedagogi cyber dan soft skill.

“Kemudian pada 17 Agustus bagi peserta didik yang mengirimkan video pembelajaran akan diberikan penilaian sehingga nantinya guru yang mengikuti kegiatan pelatihan ini akan membagikan karyanya melaui Facebook PGRI Way Kanan dan dipilih 4 terbaik lalu diberikan reward. Sampai batas pengumuman terkumpul 220 video pembelajaran dari jenjang TK hingga SMA/SMK. Adapun reward telah dibagikan kepada pemenang dengan mengambil hadiah di Gedung Guru PGRI Way Kanan,”ungkap Ketua.

Terakhir beliau mengumumkan,
Berikut peserta yang mendapatkan reward dalam video pembelajaran: terbaik 1 Kurniawati guru SMPN 1 Banjit, terbaik 2 Septiyan Wicaksono guru SMPN 1 Negeri Besar, terbaik 3 Made Jaya Wardane guru SDN 1 Rejo Sari Negeri Agung, terbaik 4 Ni Kadek Dewi Ardha Narasweri guru SMPN 7 Banjit, Terbaik 5 Desti Nurjanah guru SDN 1 Sidoarjo Umpu Semenguk dan terbaik 6 Aryani Agustina guru SDN 1 Blambangan Umpu.

Acara tersebut diserahkan langsung oleh Ketua SLCC PGRI Way Kanan Taufiqurrahman, M.Pd menyerahkan reward kepada pemenang ke 4 Ni Kadek Dewi Ardha Narrasweri, S.Pd guru SMPN 7 Banjit di Gedung Guru PGRI Way Kanan (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *