Babinsa Dan Babinkantimas Gelar Giat Komsos di Jukuh kemuning Kasui

Way Kanan, tribuntipikor.com

Anggota Babinsa Koramil 427-02/Kasui Serda SE. Sitorus dengan Babinkantimas melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) di kampung Jukuh kemuning Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, (25/09).

Babinsa Serda Sitorus mengatakan bahwa,
Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, menurutnya Babinsa dan Babinkantibmas juga harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat di lingkungannya masing-masing, dikampung binaan.

Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Pembinaan Teritorial, guna menciptakan kebersamaan di masyarakat karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi harus lah dapat terdeteksi secara dini dan kemungkinan cegah dini dapat di lakukan secara maksimal didalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”ungkapnya.

Terakhir Babinsa menyampaikan,
Di samping untuk menambah motivasi masyarakat, kegiatan ini juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dalam kesempatan ini juga babinsa dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus covid 19.

“Contoh nyata dapat di lihat apabila ke luar rumah selalu menggunakan masker supaya kita semua bisa terhindar dari virus yg ada pada saat ini,”tutupnya. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *