Jumin Siap Mengabdi Untuk Kemajuan Tiyuh Way Sido

Tulangbawang Barat Lampung, tribuntipikor.com

Tokoh masyarakat yang juga anggota TNI yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di masyarakat. Selain sudah popular lantaran dirinya seorang anggota TNI, juga merupakan orang yang baik dan supel dalam bergaul.

Sang Abdi Negara tersebut Serka JUMIN, pria kelahiran Wonogiri 4 September 1969 silam ini merupakan anak dari bapak Warsidi dan ibu Sarikem.

Maka tak heran jika warga mendukung pria ramah ini mencalonkan diri sebagai kepalo tiyuh Way Sido periode 2021-2027.

” Saya sudah mendapat ijin dari panglima Kodam, karena masih bakal calon, maka saya masih dinas dan setelah ditetapkan menjadi calon nanti saya cuti. Dan Saya maju ini panggilan hati nurani dan panggilan diri serta dukungan masyarakat untuk mengabdi 6 tahun kedepan,” kata dia, Minggu (22/8/2021).

Langkahnya maju lantaran dapat dorongan dari keluarga besar dan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Tiyuh Way Sido.

” Apabila di ridhoi oleh ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan diberi amanah oleh masyarakat menjadi kepalo tiyuh Way Sido, Saya siap mencurahkan tenaga dan pikiran saya untuk membangun tiyuh,” ujarnya.

Pria yang dikenal ramah ini akan bekerja dengan sungguh- sungguh dan mengabdi kepada tiyuh dengan sekuat tenaga dan semua kemampuan yang dimiliki serta memadu padankan pengalaman nya selama menjadi TNI.

Ia menuturkan, dalam menjalankan roda pemerintahan tiyuh , Jumin sapaan akrabya akan merangkul semua pihak, semua golongan tanpa adanya diskriminasi dan akan selalu bergandeng tangan untuk bergotong royong memajukan tiyuh yang dicintainnya dan seluruh warga.

” Saya komitmen akan menjadikan Pemerintahan Tiyuh yang bersih, akuntabel, disiplin dan sepenuhnya melayani Masyarakat Tiyuh Way Sido dengan hati dan tangan terbuka dengan menerapkan serta mengedepankan Musyawarah dan Mupakat dalam merealisasikan semua kebijakanya kelak.

Dimata Mayarakat pria santun ini dikenal dekat dengan warga, dalam kegiatan sosial dirinya selalu tampil terdepan. Hal ini lah yang melatarbelakangi dirinya maju menjadi pemimpin di tiyuhnya sendiri. Program yang akan diwujudkan nantinya pertama membenahi pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, maupun infrastruktur pertanian, sarana pendidikan, kesehatan serta usaha masyarakat yakni UMKM warga.

“Sebagai warga Way Sido saya memiliki keinginan untuk mengabdi dan melayani masyarakat serta berkomitmen untuk membangun tiyuh terutama meningkatkan ekonomi kreatif warga. Hal ini saya lakukan agar warga kita sejahtera,” ujarnya.

Kemudian kegiatan pemuda yakni karang taruna, RISMA serta organisasi pemuda lainnya akan disupport dengan anggaran pemberdayaan dari dana desa( DD). Kemajuan bidang olahraga, kesenian serta kegiatan pemuda lainnya perlu kita support dengan anggaran yang ada, agar mereka maju dan berkembang. Dengan demikian,tiyuh Waysido akan mengalami kemajuan.

Misalnya sektor pertanian, dan perkebunan dengan mengupayakan kemudahan dalam memperoleh bibit padi dan pupuk.bersubsidi, sehingga kwalitas hasil padi yang dihasilkan petani memuaskan.

” Selain itu, berbagai program pembangunan lainya seperti permodalan usaha dalam mewujudkan ekonomi kreatif akan diprogramkan melalui rencana pembangunan tiyuh/ desa, serta pengelolaan dana desa yang transparan, sehingga masyarakat bisa mengontrol realisasi pelaksanaannya secara bersama – sama,” ungkapnya.

Tentunya niat baik ini kata dia, tidak akan terlaksana jika tidak mendapatkan dukungan dari warga untuk itu dirinya meminta doa serta dukungan dari seluruh elemen warga tiyuh Way Sido untuk mendukungnya dalam pencalonan kepalo tiyuh serentak tahun ini.( Masdar ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *