Pekerjaan Proyek  Onderlagh Tiyuh Mulya Kencana Diduga Asal Jadi

Tulang Bawang Barat Lampung, tribuntipikor.com

Pembangunan onderlagh yang ada  di tiyuh Mulya Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tubaba, diduga asal jadi, pasalnya pemasangan batu tidak sesuai teknis pengerjaan.(18/8/2021).
Pembangunan yang bersumber dari dana desa tersebut terletak di Suku 03 tiyuh setempat.
Saat tim dari awak media memantau dan meninjau pekerjaan di lapangan ditemukan Proyek tersebut diduga  tidak sesuai dengan speknya. terlihat dari penyusunan batu tidak sesuai dan ukuran batu juga tidak sesuai dengan ukuran yang semestinya dan terkesan asal jadi..
Berdasarkan temuan tersebut awak media mendatangi  kepalo tiyuh Mulya kencana “Suyanta”,untuk melakukan Konfirmasi atas temuan yang di indikasi telah terjadi kecurangan dan kejanggalan dalam proses pengerjaan pembangunan Onderlagh di Tiyuh Mulya Kencana. mirisnya ketika ditemui Suyanta terkesan mengelak atas temuan dimaksud ,itu terlihat dari penjelasanya,dikatakan pihaknya mengakui pekerjaan tersebut  tidak sesuai dan akan segera diperbaiki. ”  Yaa, kalau memang  pekerjaan ini belum memenuhi syarat akan segera kami benahi, nanti akan kami panggil pekerjanya untuk membenahi,”  ujarnya dengan sedikit gugup,
Dari Investigasi awak media di lapangan didapati keterangan dari salah satu narasumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “pekerjaan yang menggunakan dana desa ( DD ) tersebut memang terlihat banyak kejanggalannya namun jangan sampai asal asalan juga, , agar para penerima manfaat khususnya pengguna jalan bisa nyaman dan tidak cepat rusak,”paparnya.


Harapan warga masyarakat khususnya warga tiyuh Mulya kencana agar pekerjaan tersebut dilakukan sesuai juknis dan juklak yang ada. Sehingga pembangunan di tiyuh Mulya kencana memiliki mutu yang bagus.
” Kami selaku warga pada dasarnya sangat  mendukung semua program pembangunan, namun jangan juga dikerjakan dengan asal asalan,karena pembangunan tersebut harus bermutu, sesuai dengan RAB agar tiyuh Mulya kencana mengalami kemajuan,” pungkasnya.
.Dengan adanya dugaan  temuan ini awak media meminta kepada unsur terkait baik itu Dinas/Instansi maupun penegak hukum dapat menindak lanjutinya ,agar dalam pelaksanaan dan pengerjaan yang menggunakan Uang Negara yang Notabene uang Rakyat tidak dijadikan ajang Korupsi demi kepentingan Pribadi maupun Kelompok,karena selain dapat merugikan Negara dan rakyat juga yang kena dampak akibat pengerjaan asal jadi tersebut. (Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *