Kabupaten Garut Gelar Pencanangan Percontohan Tatap Muka Terbatas Di SMPN1

Garut, tribuntipikor.com

Giat Opening Percontohan PTMT(Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) yang dilaksanakan Pemkab Garut hari ini Senin(16/08/2021) Bertempat di SMPN 1 Garut, jalan A. Yani No. 43 Garut.

Hadir dalam kegiatan Bupati Garut yang diwakili oleh Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kepala Kemenag Garut H Cece Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong, Ketua PGRI Garut H. Mahdar Suhendar, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, serta Perwakilan Dewan Pendidikan Garut.

Kegiatan diawali dengan penyerahan Ban Lengan Satgas Covid-19 serta Masker kepada perwakilan Guru dan Murid, dilanjutkan dengan Monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMPN 1 Garut.

Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong mengatakan, ‘grand opening’ ini menjadi awal diberlakukannya sekolah tatap muka di Kabupaten Garut.

” Ini kita selenggarakan masih terbatas sampai menunggu perkembangan laju kasus Covid 19 di Kabupaten Garut, apabila trendnya menurun, Pemkab Garut akan memberlakukan PTMT ini secara normal dan menyeluruh” kata Totong.

Disampaikan Totong, secara keseluruhan sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Garut, baik tingkat PAUD/TK, Sekolah Dasar ( SD ), maupun Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama ( SLTP ) telah siap untuk melaksanakan PTMT.

” Tinggal menunggu perkembangan kondisi hasil PTMT dengan prokes yang kuat dan ketat ke depan, dan juga mempertimbangkan hasil level kewaspadaan desa/kelurahan” terangnya.

Totong menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya wabil khusus kepada Pa Bupati dan Pa Wakil Bupati Garut juga seluruh jajaran Forkopimda (Ibu Ketua DPRD, Pa Kapolres, Pa Dandim, Ibu Kejari, Pa Ketua Pengadilan) beserta Pa Sekda, Forum Camat dan seluruh stakeholder pendidikan atas dorongan, semangat dan motivasinya sehingga anak-anak kita dapat Belajar kembali di sekolah secara terbatas baik jenjang PAUD/TK/RA, SD/MI/SDLB/MILB, SMP/MTs/SMPLB, SMA/SMK/MA/SMLB/MALB.

” Sebagai implementasi amanat Inmendagri 30 tahun 2021 dan SE Bupati Garut Nomor 443.2/2501/TAPEM tanggal 10 Agustus 2021″ tuturnya.

Sementara itu kepala sekolah SMPN 1 Garut Aceng Mulyana menyampaikan, kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 Garut dengan menerapkan protokol kesehatan telah siap seratus persen.

” Dengan kondisi di tengah pandemi Covid 19 ini, SMPN 1 Garut telah mempersiapkan PTMT dengan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada” ucap Aceng Mulyana.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati H Helmi Budiman menerangkan, Ini merupakan simulasi pembelajaran tatap muka sebagaimana yang direncanakan karena kita sudah level 3.

” Dan pak Mendagri memperbolehkan kita belajar secara tatap muka dengan syarat yang ketat. Pertama, kurang dari 50%, dan ini kita hanya 35%” terang Wabup Helmi.

Kemudian lanjutnya, zonasinya minimal zona orange, sekarang kita orange, banyak yang sudah kuning dan hijau.

” Mudah-mudahan kita turun menjadi level 2, karena Bor kita sudah sekitar 12%, kemudian juga angka kematian kita juga sudah rendah, satu minggu ini memang masih ada 10 orang, positif red-nya juga sudah rendah. Dan dilihat juga di sekolah, protokol kesehatan ketat dan adanya satgas Covid-19 tingkat sekolah” pungkasnya (wawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *