Penyaluran Program BPNT Tambahan Di Masa PPKM, Disambut Baik Oleh Masyarakat Desa Cibuluh

Subang, tribuntipikor.com
Atas dukungan Kemendagri dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten Berdasarkan pengajuan dari Pemerintah.
Desa Cibuluh Kec. Tanjungsiang Subang, salurkan BPNT tambahan kepada 230 Kepala Keluarga KPM, warga desa Cibuluh.

Pelaksanaan penyaluran Program BPNT tambahan yang perdana di berikan secara simbolis kepada warga oleh Kepala Desa Cibuluh Edi Junaedi,petugas kasi KESOS dan TKSK Kecamatan Tanjungsiang bertempat diwarung sembako Agen Wawan Setiawan.

Saat dintemui awak media Kepala Desa Cibuluh menyampaikan:
“Kepada masyarakat yang hari ini mendapat bantuan sembako Program BPNT harus bersyukur, karena masih banyak warga yang di daftarkan oleh kami pemerintah desa, akan tetapi masih banyak yang belum menerima bantuan BPNT.
Dan ini yang mengatur dari Pemerintah Pusat”. Ujar Edi Junaedi sebagai Kepala desa Cibuluh.

Seorang ibu rumah tangga yang menerima bantuan BPNT Ami warga Rt 24 merasa terharu saat menerima bantuan sembako, karena sebelumnya hanya bisa melihat dan kecewa dirinya tidak mendapatkan bantuan, padahal sangat layak mendapatkannya. “Rasa kekecewaan saya terbayarkan hari ini dan bersyukur menerima bantuan di saat ekonomi yang lagi sulit.” Ungkap ani kepada awak media.

Diacara penyaluran perdana BPNT Kasi Kesos Iwan Suherman memberikan beberapa saran “kepada warga yang mendapat bantuan agar bisa memanfaatkan dengan baik serta dapat berbagi kepada sodara dan tetangga yang belum menerima bantuan, mengingat bantuan kali ini cukup banyak jumlahnya serta mudah mudahan bisa membantu beban keluarga di masa PPKM.
Kepada masyarakat yang sudah terdaftar akan tetapi bantuan kali ini belum bisa menerima, dimohon untuk sabar karena masih dalam proses tertib administrasi.”Pungkas Iwan

Penyaluran Bansos diberikan kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) dengan Nomer Induk Kependudukan (NIK) yang sudah padan dengan Ditjen Kependudukan (Dukcapil). Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) sesuai Perpres No.39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Untuk penyaluran tahap berikutnya pemerintah bekerja terus memperbaiki Data KPM agar Program BPNT benar benar tersampaikan tepat sasaran.”Tambah Yayan Setiadi TKSk Kecamatan Tanjung Siang

Penyaluran BPNT dilakukan sesuai prokol kesehatan.

( DEUDEU / Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *