Keterbatasan Anggota, Polres Klaten Kewalahan Banyaknya Laporan Masuk

Wawancara Eksklusif : Kapolres Klaten Mengedepankan Harkamtibmas yang Aman dan Kondusif

Kapolres Klaten : Hukum Tidak Ada Tebang Pilih, Sekalipun Dia Anggota

KLATEN, tribuntipikor.com

Dalam masa pandemi Covid-19, kehadiran jajaran Polri sangat dibutuhkan. Polri harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana aman dan damai.

Hal itu diungkapkan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat ditemui awak media diruang kerjanya. Selasa (10/8/2021).

“Pada intinya kami menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di sini, terkait dengan tambang ilegal ranahnya kami akan berkordinasi dengan Polda Jateng guna penanganannya karena begitu kompleks, jadi tugas kami hanya Harkamtibmas, jelas Kapolres.

Pihaknya tetap mengedepankan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif, terkait persoalan tambang ilegal Eko mengatakan bisa lapor ke Polda atau Mabes Polri agar semua dapat ditangani.

Banyaknya tindak kejahatan yang ada diwilayah hukum Polres Klaten membuat kewalahan dalam penanganannya pasalnya keterbatasan anggota.

“Kalau disini kan untuk permasalahan tindak pidana itu luar biasa, tindak kejahatan pun banyak laporan yang masuk, dengan keterbatasan anggota kita yang khususnya di serse, saat ini tidak akan mencukupi itu semua, terangnya.

Terkait sanksi penambangan ilegal, pihaknya tetap melaksanakan prosedur sesuai aturan yang ada yaitu melakukan penyitaan alat berat dan penutupan, seperti yang terlihat diparkiran Polres.

Disamping itu Kapolres Klaten mengatakan tidak tebang pilih dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

“Semuanya kita samakan atau tidak tebang pilih, walaupun itu anggota tetap kita proses karena di mata hukum semua sama,” tandasnya.

“Intinya gini semua aduan yang masuk ke sini tanpa terkecuali, mau kecil atau besar kita pasti tindaklanjuti demi terciptanya situasi yang kondusif,” ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo

Vio Sari/tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *