Desa Kopo Adakan Musdesus di tengah Pandemi Covid 19

Kab.Bandung, tribuntipikor.com

Pemerintahan Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, pada jum’at 6 agustus 2021 telah melaksanakan Musyawarah desa (Musdes) yang digelar di Aula Desa Kopo.
Acara tersebut dihadiri para ketua RT,RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Walau dalam situasi Pandemi Corona, pihak Pemdes kopo dalam melaksanakan programnya tetap menerapkan aturan Prokes yakni 5M dengan salah satunya memakai masker dan jaga jarak guna menghindari penyebaran virus corona 19.

Dalam mengacu pada aturan yang sudah ditentukan tentang optimalisasi dan percepatan pelaksanaan bantuan langsung Tunai desa tahun anggaran 2021 dengan nomor 8 TK 2021 no 02/PDP/tahun 2021, Maka hal ini acara Musdesus terkait perubahan anggaran APBDes, Sebab saat ini situasi Pandemi Covid 19 banyak masyarakat yang terdampak akibat wabah corona.

Dikatakan Kades kopo Entang Suryana, masyarakat banyak kehilangan mata pencaharian dan tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari hari. Maka diharapkan di anggaran dana desa.(ADD) tahap 2, warga yang tidak dapat bantuan bisa mendapatkannya.”jelas Emang Suryana

Selanjutnya, Untuk penerima BLT Tiap RW awalnya 26 kpm sekarang ditambah 5 + 2 kpm dari tiap RW dimulai dari bulan januari, maka total keseluruhan menjadi 65 kpm tiap RW.

Entang Suryana berharap besar warganya dapat bantuan walau dari BLT tahap 2 dan akan tetap berusaha walau tidak maksimal, dan juga berharap covid 19 cepat selesai. (Jumat 6/8).Iceu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *