Komisi III DPR RI Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Meredeka Candi Polres Sukoharjo

Sambil Pantau Vaksinasi, Kapolres Sukoharjo Borong Dagangan PKL di Gerai Vaksinasi Merdeka Candi

Eks Napiter Ikut Serta Dalam Vaksinasi Merdeka Candi Polres Sukoharjo

Sukoharjo, tribuntipikor.com

Menyambut HUT RI ke 76, Polres Sukoharjo gelar Vaksinasi massal, kegiatan berlangsung di dua tempat yakni Gedung Graha PGRI Sukoharjo, sedangkan Polsek jajaran dilaksanakan sebanyak 12 Puskesmas. Kamis (5/8/2021).

Hadir dalam kegiatan antara lain, Bupati Sukoharjo (Etik Suryati), Komisi III DPR RI (Eva Yuliana), Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S, SIK, M.PICT. M.Krim, Danramil Sukoharjo Kota mewakili Dandim 0726 Sukoharjo, Ketua NU Sukoharho Kyai Khonsum, Ketua Muhammadiyah Sukoharho Kyai Wiwoho.

Dalam kegiatan Vaksiansi ada sejumlah tahapan yang harus dilalui yang pertama Pendaftaran, kedua Skrining dan anamnase yaitu peserta Vaksin diperiksa kesehatannya, ketiga penyuntikan Vaksin, dan yang ke empat observasi selama 30 menit.

Peserta yang di Vaksin diantaranya Pondok Pesantren Al Muayyad Windan, Imam Syuohodo, Al Ukhuwah, Singo Ludiro, Ojol Grab dan Gojek, PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti, Sardulo Seto, Winongo, Yayasan Gema Salam (Eks Napiter), Relawan Pemulasaran, NU, Muhammadiyah, MTA, LDII, HMI, IMM, KAMMI, BEM UMS, BEM UNIVET.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryati menyampaikan kepada peserta vaksin, agar setelah di vaksin tetap mematuhi prokes 5M.

Begitu pula Komisi III DPR RI Eva Yuliana, mengapresiasi Polri khususnya Polres Sukoharjo dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi, Hal tersebut merupakan peran serta Polri dalam mendukung pengendalian covid19 dengan melaksanakan vaksinasi untuk percepatan mencapai imunitas global.

Hal senada disampaikan Ketua NU Sukoharho Kyai Khonsum dan Ketua Muhammadiyah Sukoharho Kyai Wiwoho, pihaknya mengapresiasi Polri dan Polres sukoharjo khususnya, serta berterima kasih atas pengikutsertaan warganya untuk mendapatkan vaksinasi.

Tidak ketinggalan Mewakili Yayasan Gema Salam Ustad Jack Harun dan Nangndut, juga mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi ini.

Sambil memantau pelaksanaan Vaksinasi di Gedung PGRI, pada jam 15:00 wib, karena dagangan tak kunjung habis, Kapolres Sukoharjo memborong dagangan PKL yang berjualan di lokasi, di antaranya Pedagang Cilok, Pedagang Siomay, dan Pedagang Minuman, untuk dibagikan ke pengunjung.

(Vio Sari/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *