PMI Gelar Pemyemrotan Dari Rumah ke Rumah Di Blambangan Umpu.

Way Kanan, tribuntipikor.com

PMI Way Kanan masih bergerak dengan Pamong Kelurahan Blambangan Umpu untuk menyemrotkan cairan disifektan dari Rumah Ke rumah untuk mencegah penyebaran virus carona yang saat ini masih terus berlangsung.

Tim Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan beserta pamong Kelurahan Blambangan Umpu melakukan penyemrotan  dari KM 1 di Jalan PLN. Jalan Kantura , Jalan Ebara sampai dengan Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu.

Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin mengatakan penyemrotan yang di lakukan bersama PMI Way Kanan untuk memcegah peyebaran virus carona yang semakin mengganas di kelurahannya.

” kelurahan Blambangan Umpu termasuk zona merah yang banyak warga terkonfirmasi positif virus carona, sehingga dilakukan banyak cara untuk mencegahab meluasnya penyebaran virus ini , salah satu penyemrotan dari rumah ke rumah dan fasilitas umunnya bekerja sama dengan PMI Way Kanan.” Tambah Lurah Blambangan Umpu.

Dijelaskan pula oleh Lurah , Kita selalu giat untuk mengedukasi dan sosialisasi ke masyrakat agar selalu menaati Protokol Kesehatan dan melaksankan 5 M dalam aktifita sehari-hari.

” Semoga Kedepan Kelurahan Blambangan Umpu akan keluar dari zona merah dan masyarakay dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan normal kembali.” Ujar Hasanuddin.
Sementara itu Yoni Aliestiadi Sekretaris PMI Way Kanan menjelaskan bahwa kegiatan penyemrotan dari rumah ke rumah di daerah yang masuk zona merah akan tetap dilakukan terus.

” sudah beberapa kampung yang kami semprot cairan disifektan dari rumah ke rumah sekaligus pembagian masker dan pembagian cairan disifektan ke masyarakat supaya dapat menyemrot rumah nya masing – masing.” Ujar Yoni Aliestiadi.

Harapan nya dengan ada nya penyemrotan dari rumah ke rumah , masyarkat juga ikut merasakan bahwa mereka tidak sendiri dalam pencegahan penyebaran virus carona di saat PPKM Darurat ini 

” kami PMI Way Kanan siap membantu mereka yang tinggal di rumah dengan mengadakan penyemrotan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan dengan menaati 5 M agar selalu semangat menghadapi PPKM Darut di Bumi Ramik Ragom ” Tutup Yoni Aliestiadi. (Ys)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *